2 Cara Ini Bisa Dilakukan Bila Pengguna Whatsapp Harus Membayar

Jumat, 17 Januari 2020

2 Cara Ini Bisa Dilakukan Bila Pengguna Whatsapp Harus Membayar


Berita mengenai rencana media sosial Whatsapp akan menarik pembayaran dari para penggunanya datang dari bocoran dua analis media sosial yang kebetulan hadir dalam acara Facebook Marketing Summit di Berlin, Jerman pada Mei 2019 lalu. Hal tersebut juga diaminkan oleh Matt Navarra, Konsultan Sosial Media melalui akun Twitter pribadinya. Walaupun betum tahu kapan tapi aba-aba itu muncul dan akan dilaksanakan mulai tahun 2020 ini.

Padahal kita sudah kadung terbiasa dengan menggunakan Whatsapp dalam keseharian kita dan banyak orang sudah sangat terbiasa mengutak-atik media sosial yang pada tahun 2014 lalu dicaplok oleh Facebook. Apalagi kolega dan orang-orang yang menjadi partner dalam daftar kontak juga terbiasa juga dengan Whatsapp dan bisa jadi akan menjadi kebingungan bila harus berganti dengan yang lain.

Baca Juga: Dua Alternatif Mendapatkan Dollar US

Nah, bila hal ini jadi dilaksanakan maka para pengguna akan dikenai biaya $1 atau kalau dirupiahkan saat ini sekitar Rp. 14.000 untuk setahun. Sebenarnya terbilang murah sih, tapi juga kalau tidak terbiasa membayar dan sekarang harus merogoh kocek bisa dianggap mahal karena banyak alternatif aplikasi lain yang cukup banyak bisa dipakai seperti Line, Telegram. NU Mobile, Callind. 

Tapi ada dua alternatif lain bila kita tidak mau mengeluarkan uang untuk membayar layanan Whatsapp ini karena kita sudah kadung jatuh cinta dengan aplikasi ini.

Pertama, kita tidak perlu membayar dan tetap bisa menggunakan layanan Whatsapp. Lah, katanya harus membayar, tapi kok masih bisa? Benar, kita tetap bisa menggunakan Whatsapp hanya saja whatsapp kita akan dihujani banyak iklan dan tentu saja itu akan mengganggu proses komunikasi yang kita lakukan dengan orang lain. Walaupun kita tidak tahu bentuknya bagaimana iklan yang muncul tapi jelas ini menjadi tantangan tersendiri untuk penggunanya yang enggan membayar.

Baca Juga: Daftar HP Jadul yang Tidak Bisa Lagi Menggunakan Whatsapp

Kedua, ada cara lain yang dapat kita lakukan yaitu membayar sebesar $1 itu dengan ikut bergabung di Mencari Uang Gratis melalui program YSENSE. Program mencari duit lewat internet hanya dengan mengikuti berbagai survei yang ditawarkan mengenai berbagai kebiasaan hidup kita sehari-hari. Programnya mudah dan sekali survei kita bisa dibayar, $0.6 - $3. 

0 komentar:

Posting Komentar