2 Resiko Besar Ini Akan Dirasakan Pengguna Windows 7

Kamis, 23 Januari 2020

2 Resiko Besar Ini Akan Dirasakan Pengguna Windows 7


Apakah komputer PC atau laptop Anda ketika pertama kali dihidupkan muncul gambar seperti di atas? Kalau ia, silahkan cari tahu untuk melakukan upgrade ke Windows 10. Kalau tidak, maka dua resiko ini akan menimpa komputer Anda dan tentunya yang rugi diri Anda juga. Apa itu?

Karena sejak awal tahunn 2020 tepatnya mulai 14 Januari 2020 lalu pihak Microsoft menghentikan semua bentuk dukungan dan apapun terhadap Windows 7 yang diciptakannya sendiri itu. Makanya pihak Microsoft wanti-wanti dan sedikit memaksa kepada para pengguna Windows 7 untuk beralih ke OS lebih tinggi atau kalau mau yang gratis pindah ke OS LINUX. Kembali kepada pertanyaan tadi Dua resiko apa yang akan ditanggung oleh pengguna Windows 7 karena sudah kadung cintanya dengan OS besutan Microsoft tersebut?

BACA JUGA: OS Bajakan atau Original?

1. Komputer Anda akan mudah diserang oleh virus dengan berbagai keganasannya yang bisa merusak sistim komputer Ada.

Mengapa ini terjadi? Karena kalau biasanya Anda merasa aman-aman saja memakai komputer Anda tanpa ada gangguan virus yang bisa meluluhlantakkan data-data Anda karena memang Windows 7 sendiri memiliki perangkat untuk menghadapi berbagai serangan virus  atau masalah apapun. Dan jika ada masalah dengan komputer kita kita bisa melakukan update untuk memperbaiki sistim yang rusak tersebut hingga bisa kembali sehat seperti sedia kala.

Belum lagi pihak Microsoft terus melakukan updete untuk memperbaiki diri dari berbagai gempuran serangan virus tersebut. Maka sejak 14 Januari 2020 lalu semuanya dihentikan.

2. Resiko berikutnya bila kita masih merasa sayang dan kadung cintrong dengan Windows 7 dan tidak mau kesengsem dengan Windows 10 maka apa yang menjadi rahasia Anda yang tersimpan dalam komputer kesayangan Anda itu bisa dengan mudah dibuka atau diretas oleh pihak luar.

Baca Juga: Syarat-syarat Komputer Anda Bisa Pindah ke Windows 10

Kalau hanya rahasia surat-surat cinta Anda yang romantis dan percakapan obrolan biasa tidak masalah. Tapi bagaimana dengan rahasia perusahaan Anda, atau deretan gaji pemimpin yang tidak boleh diketahui oleh bawahan, atau apapun yang bersifat secret maka tentu kerahasiaan akan sangat mahal. Makanya di sinilah pentingnya betapa Microsoft benar-benar merekomendasikan supaya setiap orang harus berpindah ke Windows 10.

Baca Juga: Asli atau Palsukah OS Bawaan Komputer Kita?

0 komentar:

Posting Komentar