6 Syarat Ini Harus Siap Untuk Bisa Pindah Dari Windows 7 ke Windows 10

Jumat, 24 Januari 2020

6 Syarat Ini Harus Siap Untuk Bisa Pindah Dari Windows 7 ke Windows 10


Teman sekantor beberapa jam lalu tiba-tiba memukul meja karena terkaget-kaget ketika dia ingin membuka sebuah file yang diperlukannya tiba-tiba rusak dan tidak bisa dibuka dari PC yang biasa dipergunakannya. Bagian IT akhirnya memastikan bahwa tersangkanya cuma satu, virus. Kami semua tentu saja terperanjat. Tapi untungnya dia ingat bahwa beberapa hari lewat kami sempat membicarakan mengenai berhentinya sistim update di Windows 7. Maka tentu saja, dalam pembicaraan tadi, dijelaskan perubahan sistim tersebut berdampak terhadap kemanan setiap komputer yang masih bertahan menggunakan Windows lawas khususnya Windows 7.

Baca Juga: Resiko-resiko Bila Anda Tetap Menggunakan Windows 7

Teman saya mengaku, dia berpikir, masak Microsoft sekejam itu? Yah, memang bukan Microsoft yang melakukannya, tapi tanpa ada sistim pertahanannya, maka produk bikinannya itu juga rentan diserang virus. Tapi, kan berpindah dari satu kebiasaan dan memulai kebiasaan baru itu bukan perkara gampang. Itu kayak kita biasa sarapan nasi, lalu diminta beralih ke sarapan roti. Walaupun habis 5 roti dan 2 ikan, belum tentu hal tersebut bisa membuat perut lapar menjadi reda. Tapi kalau soal penggunaan komputer PC atau laptop dengan sistim yang setiap hari kita buka dengan tampilan yang sama, maka hal tersebut tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Dua hal sebenarnya bisa menjadi pilihan bagi kita. Pertama, kalau Anda memang ingin mengubah kebiasaan dari menggunakan Windows 7 ke yang lain maka pertama Anda bisa beralih ke OS LINUX. Kalau Anda orang yang suka tantangan, cobalah beralih ke sistim operasi yang gratis ini.

Baca Juga: OS Asli atau Bajakan?

Sekali coba, pasti Anda akan kesengsem. Lagian mencoba LINUX itu seperti mencoba sebuah tantangan baru. Sama-sama ingin mengubah kebiasaan, sekalian saja. Apalagi LINUX sendiri banyak macamnya yang membuat kita jadi ketagihan untuk mencoba pindah dari LINUX yang satu ke LINUX lainnya seperti yang penulis alami.

Tapi kalau Anda ingin mengubah kebiasaan dari Windows 7 dengan perpindahan yang tidak terlalu signifikan, bahkan hanya beberapa tampilan saja, maka ya pindah saja ke Windows 10. Hanya saja, syaratnya Anda harus mengeluarkan dana untuk membeli lisesnsinya.

Baca Juga: Asli atau Palsukah Isi Komputer Kita?

Sekarang kalau pilihan kedua ini yang dituju mari kita amati apa kata Microsoft mengenai syarat-syarat kita bisa beralih dari Windows 7 ke Windows 10.

  1. Silahkan cek PROSESORNYA apakah minimal sudah 1GHz?
  2. Silahkan Anda langsung pindah ke Windows 10 bila komputer Anda RAM nya sudah 1Gb untuk yang 32-bit dan 2GB untuk yang 64-bit.
  3. Coba cek RUANG PENYIMPANAN komputer Anda apakah sudah 16GB untuk yang 32-bit dan 32GB untuk yang 64-bit.
  4. Komputer kita haruslah memiliki KARTU GRAFIS yang sudah Direct 9 atau lebih tinggi lagi dengan driver WDDM
  5. Sementara DISPLAY nya dari komputer kita sudah 800 x 600 Piksel (minimal lho)
  6. Ini lebih penting lagi yaitu, KONEKSI INTERNET. Tujuannya untuk proses pemutahiran dan tentu untuk unduh

0 komentar:

Posting Komentar