Istilah HUB Jawa 1-6 di Wahana Kurir


Bagi yang mencari kurir pengantaran murah tentu akan melirik Wahana Prestasi Logistik. Sesuai dengan iklan mereka yang menawarakan jasa pengiriman dengan biaya murah. Namun ketika kita melakukan penelusuran barang kiriman atau tracking maka kita bertemu dengan istilah-istilah seperti Pengiriman dari HUB Jawa 1, Pengiriman dari HUB Jawa 2, Pengiriman dari HUB Jawa 3, Pengiriman dari HUB Jawa 6 dan seterusnya. Lalu di manakah lokasi-lokasi dengan istilah HUB Jawa tersebut?

Berbeda dengan kompetitornya yang kebanyakan menggunakan langsung nama kota, sehingga kita dengan mudah bisa membayangkan dan menghitung waktu kedatangan barang kiriman kita. Contohnya Kurir SiCepat ketika ditracking pengiriman dari Medan maka muncul Paket Keluar dari Medan. Tapi tidak dengan Wahana Kurir di mana istilah yang digunakan seperti Pengiriman dari HUB Jawa 5.

Kalau demikian bagaimana kita mengerti dengan istilah-istilah lokasi wilayah tersebut. Ketika mencoba membuka website Wahana dan mencari tahu lokasi-lokasi dengan menggunakan istilah tersebut belum menemukan keterangannya. Tapi kira-kira istilah-istilah tersebut begini:

  1. HUB Jawa 1     Jakarta
  2. HUB Jawa 2     Bandung
  3. HUB Jawa 3     Yogyakarta
  4. HUB Jawa 4     Semarang
  5. HUB Jawa 5     Kemungkinan Surakarta
  6. HUB Jawa 6     Surabaya
Mari kita coba menganalisa pengiriman paket dari Yogyakarta menggunakan Kurir Wahana ini menuju ke Malang dengan hasil tracking pengiriman seperti gambar di bawah ini:
Paket dari Sleman dan diterima di WAHANA HUB Jawa 3 yang diperkirakan posisinya di Yogyakarta yang akan dikirim ke HUB Jawa 5 (kemungkinan di Solo). Tapi dari HUB Jawa 5 dikirim ke HUB Jawa 5, artinya ada dua lokasi HUB Jawa 5. Beruntung, yang empunya paket sudah menunggu 6 hari dari sejak pengiriman tanggal 24 Des dan tiba di kota tujuan dengan menyebut kota yaitu Malang.

Tapi jangan berburuk sangka dulu kenapa pengiriman cukup lama? Karena biasanya saat masa-masa di mana saat pengiriman awal adalah hari Jumat tanggal 24 dan tanggal 25 adalah hari Libur Natal. Disambung lagi tanggal 26 adalah Hari Minggu yang nota bene adalah hari Libur. Praktis paket terhenti di agen Wahana Sleman. Paket baru mulai bergerak pada hari Senin tanggal 27.
 

Istilah HUB Jawa 1-6 di Wahana Kurir Istilah HUB Jawa 1-6 di Wahana Kurir Reviewed by Hati Kita on 22.26 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.