<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.makkellar.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.makkellar.com/2021/01/solusi-beli-game-baru-tapi-komputerku.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - RSS" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/2646944499045113697/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/5681925210119437491/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhY5QHqFrg4maCzBLFgQWvuzCeDHDRpVn2yEATsOmTMl4DTpt6OoTSMWNrni3y3FVss9uDPGYLHOPf2WjhTl1Sh3P1OPMpcXg9FFCjbR0pLisKqv4j7o36kYWsScM1Cp3tgCwBTbQYupMc/s320/42045794491_76d14b9033_w.jpg' rel='image_src'/> <meta content='https://www.makkellar.com/2021/01/solusi-beli-game-baru-tapi-komputerku.html' property='og:url'/> <meta content='Solusi Beli Game Baru, Tapi Komputerku Tidak Bisa. REFUND' property='og:title'/> <meta content='Segudang tips dan trik Menyelesaikan Masalah jadi lebih mudah' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhY5QHqFrg4maCzBLFgQWvuzCeDHDRpVn2yEATsOmTMl4DTpt6OoTSMWNrni3y3FVss9uDPGYLHOPf2WjhTl1Sh3P1OPMpcXg9FFCjbR0pLisKqv4j7o36kYWsScM1Cp3tgCwBTbQYupMc/w1200-h630-p-k-no-nu/42045794491_76d14b9033_w.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Solusi Beli Game Baru, Tapi Komputerku Tidak Bisa. REFUND - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera Solusi Beli Game Baru, Tapi Komputerku Tidak Bisa. REFUND - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Solusi Beli Game Baru, Tapi Komputerku Tidak Bisa. REFUND


Ketika membeli game baru Far Cry 4 di Steam karena begitu menariknya game yang kata orang sangat indah dengan pemandangan dan paduan bahaya yang menjadi gambaran dari game ini akhirnya mencoba mencoba membelinya. Setelah melalui beberapa proses pembelian dan berhasil, lalu download serta berhasil install game tersebut di komputer saya. Setelah dibuka dan dicoba dimainkan, eh malah gamenya patah-patah sehingga keindahan yang digambarkan orang mengenai game ini menjadi tidak menarik. Tersangka utamanya tentu saja bukan gamenya atau pihak ketiga Steamnya, tapi itu semua karena komputer yang saya pakai menghalangi. Apalagi kalau bukan karena ram komputer tidak memenuhi syarat. 

Sementara mengumpulkan duit untuk reparasi komputer maka saya coba game yang saya beli dibatalkan.  Dan Steam sebagai distributor game online ternama memberi peluang untuk itu bagi para pembelinya. Jadi Steam tidak seperti toko pada umumnya yang punya moto, "Yang sudah dibeli tidak bisa dikembalikan". Makanya saya mencoba untuk membuka aturan-aturan main Steam dalam soal 'pengembalian barang' ini.

Dalam aturan Steam sendiri dimungkinkan untuk pembatalkan pembelian game di aplikasi tersebut. Mereka menyebutnya sebagai Steam Refund. Pembatalan itu bisa jadi karena beberapa alasan, seperti karena PC atau komputer kita tidak bisa memainkan game yang dibeli seperti yang saya alami, atau salah beli atau tidak sengaja membeli game yang dimaksud, atau setelah menjajal memainkan, ternyata tidak suka. Hebat sekali.

Kalau demikian bagaimana caranya mengembalian game dan minta uang kembali?

  1. Login Steam
  2. Klik Help
  3. Pilih Steam Support
  4. Klik Purchases
  5. Pilih Game yang ingin dikembalikan dan minta pengembalian duit atau refund
  6. Klik I would Like a Refund
  7. Klik I'd Like to Request a Refund
  8. Klik Submit Request
Yakinlah, dengan cara di atas maka game yang tidak bisa dimainkan dengan baik di komputer Anda, atau kurang disukai dan ingin dikembalikan. Tidak lama uang Anda akan kembali masuk ke account Steam kita.

Solusi Beli Game Baru, Tapi Komputerku Tidak Bisa. REFUND Solusi Beli Game Baru, Tapi Komputerku Tidak Bisa. REFUND Reviewed by Hati Kita on 17.46 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.