LANGKAH-LANGKAH SUPAYA SMARTBAND BERFUNGSI

Selasa, 13 Desember 2016

LANGKAH-LANGKAH SUPAYA SMARTBAND BERFUNGSI

   


Setahun yang lalu saya mendapatkan hadiah sebuah smartband dari seorang teman yang dikirim dari luar negeri. Waktu itu saya senang saja, wong namanya hadiah. Tapi ketika saya buka dan saya coba pencet sana sini, semuanya menyala dalam artian keluar angka. Tapi karena saya kurang tertarik lalu saya simpan saja. Sebenarnya saya simpan karena saya sendiri tidak mengerti cara menggunakan alat tersebut. Belakangan banyak ditawarkan smartband-smartband baru dan rupanya bertambah canggih termasuk bisa menjadi alat untuk kesehatan, digunakan sebagai jam tangan dan sebagainya. Barulah saya mulai memikirkan kembali hadiah smartband tadi. Ternyata begitu mudahnya kita bisa menjadikan smartband itu dioperasikan.

Langsung saja ya. Supaya smartband kita berfungsi, kita memang tidak bisa lepas dari bantuan aplikasi lain baik yang ada di Android bagi yang mendukung Google Play atau melalui IOS.

1. Setiap smartband biasanya punya buku panduan berupa secarik kertas untuk mengoprasikan. Dan di buku panduan selalu disebutkan, aplikasi apa yang disarankan. Contohnya kalau Huawei Honor yang aplikasinya Huawei Wear. Kalau Createkat Gloryfit, dan seterusnya. Jadi, silahkan Anda menuju ke aplikasi PLAY STORE dan silahkan panggil di kotak pencarian aplikasi yang direkomendasikan.

2. Langkah kedua yang harus dihidupkan di hp Anda adalah Bluetooth di ponsel Anda. (Anda cari SETTINGS dan hidupkan) Tapi biasanya ketika aplikasi rujukan itu dihidupkan maka Anda diminta persetujuan untuk menghidupkan bluetooth, maka ok saja.

3. Setelah aplikasi di ponsel itu kita jalankan, maka carilah perangkat yang biasanya akan muncul otomatis di smartband Anda. Perangkat itulah yang harus Anda klik sampai terhubung.

4. Biasanya bila sudah terhubung Anda akan diminta untuk memilih hal apa saja yang Anda butuhkan untuk dihidupkan. Hal ini biasanya ditandai dengan icon. Seperti mau menghidupkan ukuran lari, ukuran berjalan cepat, ukuran tekanan darah yang bila mendukung, kekentalan darah dan seterusnya. Bila semuanya sudah selesai maka Anda sudah bisa menggunakannya smartband Anda.





 

0 komentar:

Posting Komentar