APA YANG SEHARUSNYA DILAKUKAN SUPAYA TUJUAN TOURING TERCAPAI?


Sebuah touring seharusnya memiliki tujuan besar dan tujuan kecil. Tujuan besar bisa berupa pembelajaran terhadap pemilik mobil supaya sedapat mungkin menangani persoalan dengan modil miliknya. Tujuan lainnya yaitu keakraban dan saling mengenal satu dengan lainnya dari semua anggota komunitas. 

Pencapaian tujuan itu sendiri bisa dirasakan ketika masing-masing anggota peserta touring merasakan manfaat dari touring itu sendiri, dan menginginkan adanya touring berikutnya. Bila kekecewaan yang didapatkan oleh peserta, tentu saja, touring itu bisa saja menjadi touring pertama dan terakhir. Tentu saja hal tersebut tidak diinginkan. Makanya, sebuah touring seharusnya benar-benar dipikirkan dengan matang, diatur dengan baik, ditangani oleh panitia yang profesional walaupun tanpa dibayar, dan menghasilkan manfaat yang besar bagi semua anggota club.

Sebuah pengalaman dalam melakukan touring yang memberi kesan tersendiri yang sulit untuk dilupakan. Komunitas yang penulis ikuti adalah komunitas pemilik mobil chevrolet, tepatnya Chrvrolet Family Jatim yang dikenal dengan CFJ.  Menurut penulis tujuan touring bisa diraih. Di mana selain pembelajaran bagi para pemilik mobil dengan pengetahuan yang disampaikan oleh pakar mobil untuk mengenal sekilas mengenai mobil Chevrolet, tapi juga acara dikemas di mana ada keakraban yang diadakan oleh panitia.

Rupanya rute perjalanan dari rombongan anggota Chevrolet Family Jatim yang berasal dari berbagai wilayah di Jawa Timur menuju ke Tawangmangu itu harus ditempuh sampai 15 jam dengan sebagian mengambil jalan melalui Magetan yang jalannya menanjak dan sebagian lagi mengambil rute melalui Sragen Jawa Tengah. 

Tentu saja pihak panitia memikirkan jalur Sragen ini dengan pertimbangan memikirkan anggota CFJ yang mungkin belum pernah melewati medan tanjakan yang tinggi. Sehingga perjalanan tiba di Hotel Jawa Dwipa, Tawangmangu, di mana menjadi titik kumpul dan titik acara CFJ sekitar pukul 09.00 WIB. Tentu saja hotel untuk penginapan itu sudah dipesan atau dibooking terlebih dahulu.

Guna mengembalikan kelelahan fisik dan memang juga karena belum sarapan pagi, maka ketika tiba di lokasi semua anggota menikmati sarapan bersama dan di sinilah pertemuan pertama dari banyak anggota CFJ saling bertemu dan saling mengenal satu dengan yang lain. 

Seperti biasa, kalau selama ini kebanyakan anggotanya hanya mengenal melalui chat WA atau media sosial, maka ada yang merasa kikuk dan kaku. Tapi itu sudah biasa, walaupun pada akhirnya itu awal pertemuan yang menyatukan. Itulah tujuan utama diadakannya sebuah touring, yaitu saling mengenal satu dengan yang lain lebih dekat dan lebih akrab.

Namun demikian ketika acara dilanjutkan dengan outbound yang diikuti oleh mereka-mereka yang secara fisik masih tahes (meminjam istilah bahasa Malang). Tenaga mereka seperti tidak pernah berkurang sedikitpun untuk memeriahkan kebersamaan dari semua anggota CFJ. Bukan hanya itu saja acara outbound tersebut dilanjutkan dengan permainan di kolam renang yang tersedia di jawa Dwipa
Sekitar jam 16.00 seluruh anggota CFJ harus meninggalkan Hotel Jawa Dwipa dan menuju ke kota Tawangmangu untuk menginap di sebuah penginapan bernama Anugerah, tapi sebelumnya supaya tidak kehilangan momen bersama, maka dilakukanlah foto bersama termasuk dengan teman-teman dari CFNC. Inilah hasilnya:


APA YANG SEHARUSNYA DILAKUKAN SUPAYA TUJUAN TOURING TERCAPAI? APA YANG SEHARUSNYA DILAKUKAN SUPAYA TUJUAN TOURING TERCAPAI? Reviewed by Hati Kita on 12.17 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.