MANTRA SAKTI SEDULURAN SAK LAWASE

Rabu, 14 Desember 2016

MANTRA SAKTI SEDULURAN SAK LAWASE



Kata Seduluran Sak Lawase ini seperti menjadi mantra banyak komunitas untuk membangun sebuah kelompok, supaya komunitas tersebut bisa bertahan lama dan merasa satu dengan yang lain bisa memadu kebersamaan. Ini yang saya alami dan dilakukan seperti yang dipraktekkan oleh Cheverolet Family Jatim.

Walaupun minim promosi tapi dalam perjalanan waktu yang tidak terlalu lama komunitas CFJ anggotanya terus bertambah dan sudah merambah ke berbagai daerah di Indonesia seperti di Bali, Jawa tengah dan bahkan Sumatera yaitu di Lampung yang mencapai puluhan anggota.

Ungkapan khas yang sering dilontarkan oleh komunitas CFJ yaitu "Seduluran Sak Lawase" artinya persaudaraan selamanya telah menjadi mantera untuk pengikat tali persaudaraan di antara para anggota. Tentu saja istilah itu diambil bahasa Jawa karena mengingat komunitas ini lahir di Jawa khususnya di Jawa Timur.


CFJ sendiri sudah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk memberi kemudahan bagi anggotanya dalam berbagai hal seperti bekerjasama dengan bengkel resmi, restoran, toko-toko onderdil mobil, travel agen, bank, dan berbagai macam pihak yang bisa memberi fasilitas lebih (diskon) kepada setiap anggota CFJ. Lebih dari itu semua setiap anggota CFJ akan mendapatkan suasana kekeluargaan yang di dalamnya dibangun prinsip saling tolong-menolong di antara anggota CFJ.

Visi Cheverolet Family Jatim (CFJ) bukan hanya menjadi sebuah ajang di mana para pencinta mobil Chevrolet bisa berjumpa langsung (kopi darat = kopdar), tapi lebih dari itu para anggota CFJ bisa merasakan bagaimana mengatasi masalah kendaraan yang dimiliki sehingga satu dengan yang lain bisa saling membantu. Sehingga semua anggota CFJ bisa menjadi pelopor keselamatan di jalan raya dan mendapatkan kemudahan dalam menangani kendaraan yang dimilikinya.
Kehadiran CFJ diharapkan bukan hanya berkutat di dalam komunitas, tapi lebih dari kehadirannya bisa dirasakan di masyarakat sehingga CFJ memiliki program untuk kebaikan masyarakat umum dengan melakukan berbagai kegiatan seperti bakti sosial, pengobatan gratis, membantu kaum dhuafa dan berbagai kegiatan lain yang bermanfaat.
Visi dan Misi mulia CFJ bisa melaksanakan semua program yang ada oleh karena kesatuan dan kekekuluargaan yang terus diusahakan dibangun oleh CFJ dalam setiap keputusan dan pelaksaannya. Sehingga prinsip Seduluran Sak Lawase terbukti menjadikan CFJ guyup dan rukun karena menganggap yang lain sebagai saudara dalam berkomunitas. Dengan demikian CFJ diharapkan bukan hanya berguna bagi anggota komunitas tapi juga  berguna bagi bangsa dan Negara.

Anda Ingin Bergabung dengan Kami? Bagi Anda yang wanita, jangan khawatir karena di CFJ terbentuk apa yang disebut dengan CFJ Ladies. 









0 komentar:

Posting Komentar