<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.makkellar.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.makkellar.com/2019/12/betapa-sulitnya-usaha-menjaring-suara.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - RSS" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/2646944499045113697/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/4535979776176829879/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4FIkB7nH3AWs_fWs2mL0qex4CnRHK5rJ7o0swwcCvH2M3SSEyAU9tnwVSObVANr8xhwNmBvsRq6lXjPLQC52EUsrZNFtyfVxs5qzpw4w03KPc9qU8AbYFpSprqPpfZt2pZz64fIwmOj8/s320/IMG_20191128_211334%255B1%255D.jpg' rel='image_src'/> <meta content='https://www.makkellar.com/2019/12/betapa-sulitnya-usaha-menjaring-suara.html' property='og:url'/> <meta content='BETAPA SULITNYA USAHA MENJARING SUARA' property='og:title'/> <meta content='Segudang tips dan trik Menyelesaikan Masalah jadi lebih mudah' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj4FIkB7nH3AWs_fWs2mL0qex4CnRHK5rJ7o0swwcCvH2M3SSEyAU9tnwVSObVANr8xhwNmBvsRq6lXjPLQC52EUsrZNFtyfVxs5qzpw4w03KPc9qU8AbYFpSprqPpfZt2pZz64fIwmOj8/w1200-h630-p-k-no-nu/IMG_20191128_211334%255B1%255D.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>BETAPA SULITNYA USAHA MENJARING SUARA - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera BETAPA SULITNYA USAHA MENJARING SUARA - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

BETAPA SULITNYA USAHA MENJARING SUARA

Pengalaman Membendung Suara Musik dalam Pembuatan Studio Sederhana. Ini memangnbukan studio dengan standart rekaman kelas wahid.


Karena ini merupakan pengalaman maka bisa jadi pengalaman pembaca dengan pengalaman saya berbeda. Tentu saja saya akan berterima kasih apabila ada master yang biasa membuat studio, apalagi studio profesional maka akan sangat berarti masukannya bagi saya untuk studio musik saya yang minim dana ini. Ketika studio saya sudah menunjukkan bentuk dan mulailah saya mengisi dengan beberapa alat musik. Tentu saja alat musik itu tujuannya untuk uji coba bagaimana hasil dari usaha pembuatan studio yang minim duit ini. Ada dua hal yang saya lakukan uji coba yaitu:
Apakah suara dari luar studio masuk ke dalam studio? Uji coba ini tentu saja mudah yaitu dengan menutup rapat-rapat seluruh celah yang kemungkinan bisa masuk, Kebetulan di studio yang saya bangun itu tidak jauh dari suara adzan dari Masjid, maka saya mencoba untuk berusaha mengamatinya. Dan untuk hal ini cukup berhasil di mana tidak ada suara apapun yang menyelinap masuk ke studio saya. 
Uji coba kedua yaitu bagaimana dengan suara yang dari dalam studio? Apakah setiap bunyi-bunyian yang ada di dalam studio akan terdengar ke luar? Ini penting sekali, karena jangan sampai ketika musik ditabuh dari dalam studio, tiba-tiba tetangga kanan dan kiri, muka dan belakang datang berbondong-bondong dan unjuk rasa ke rumah saya karena merasa terganggu dengan bunyi musik yang kedebak-kedebuk. Akhirnya saya minta untuk melakukan pengetesan dengan memainkan alat-alat musik satu per satu seperti gitar listrik, piano dan drum. Ketika didengar dari luar studio dengan pengamatan pendengaran yang dipasang dengan teliti, maka di sinilah persoalan muncul. Semua alat-alat musik memang hampir tidak terdengar, kecuali hanya satu yaitu drum. Lebih memusingkan lagi adalah bunyinya bukan hanya terdengar biasa, tapi terdengar dengan getaran di mana suara itu seperti mau mendobrak pintu. Apalagi drum dipukul sekeras-kerasnya supaya kita tahu tingkatan bunyi seperti apa yang telah menerobos ke luar studio.

Saya dibantu oleh tukang saya yang setia menolong saya dengan detail dan akhirnya mencari sumber kebocoran suara ke luar dari dalam studio sederhana saya itu. Ternyata sumber lolosnya suara itu berasal dari pintu studio, karena hanya dari situlah sumber suara itu terasa. Maka akhirnya kita mencoba mengatasi bunyi drum yang sangat keras keluar studio ini dengan berusaha memperbaiki pintu. Dalam hal ini saya akan menjelaskan mengenai pintu ini.


BETAPA SULITNYA USAHA MENJARING SUARA BETAPA SULITNYA USAHA MENJARING SUARA Reviewed by Hati Kita on 22.36 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.