NATAL SEMAKIN DEKAT HADIAH APA YANG TEPAT UNTUK SI DIA?

Jumat, 06 Desember 2019

NATAL SEMAKIN DEKAT HADIAH APA YANG TEPAT UNTUK SI DIA?


Sebenarnya aroma dan gerak gerik yangmenunjukkan keceriaan serta keramaian Natal sudah mulai terasa di berbagai tempat. Selain hiasan Natal di rumah-rumah yang merayakannya mulai terlihat juga kita bisa menyaksikan di berbagai tempat perbelanjaan dipajang hiasan natal dengan berbagai corak yang menunjukkan kemeriahannya. Namun demikian terkadang kita merasa kebingungan ketika kita ingin memberikan hadiah KADO NATAL kepada orang-orang yang kita kasihi atau kita perhatikan. Hadiah apa yang tepat untuk si dia? Karena jangan sampai barang yang kita beli dan kita berikan kepada si dia dianggap biasa dan tidak punya nilai spesial baginya.

Pemberian hadiah kado natal sebenarnya berhubungan dengan bentuk perhatian apa yang ingin kita berikan kepada orang yang kita perhatikan itu? Kalau tidak apa yang dia terima tidak dianggap sebagai sesuatu yang khusus, tapi biasa-biasa saja. Barang khusus itu sendiri sebenarnya jangan diartikan sebagai sesuatu yang mahal. Tapi kado natal itu sebenarnya lebih kepada sesuatu yang TEPAT untuk diberikan. Sesuatu yang tepat itu sendiri tentu berhubungan dengan kedekatan kita dengan orang yang akan kita beri hadiah. 

Contohnya, seseorang yang kita akan beri hadiah itu menyukai jam tangan, tapi karena kita kurang memperhatikan orang tersebut akhirnya kita beri jam dinding. Kalau lebih spesifik lagi, orang yang menyukai buku, maka yang harus didalami, orang tersebut interes dengan buku apa? Jangan sampai kita memberikan kado buku mengenai sejarah, padahal si doi menyukai buku elektronik. Jadi rupanya pemberian hadiah Natal itu bukan hanya sekedar kita ingin memberi, tapi lebih dari pada itu kita sebenarnya ingin menunjukkan perhatian kepada orang tersebut. Sebenarnya ini juga berlaku dengan kado-kado dengan momen yang lain seperti kado ulang tahun, kado pernikahan, kado sunatan, kado kelulusan, kado ucapan syukur rumah baru dan seterusnya.

Ternyata pemberian kado Hadiah Natal itu bukan sekedar ingin memberi hadiah, tapi kado itu sendiri menjadi media di mana kita perduli, kita memperhatikan, kita mengasihi, kita bersyukur dengan orang yang akan kita beri kado. Nah, di sini ketelitian diperlukan. Karena jangan sampai kita sebenarnya ingin niat memperhatikan tapi media yang kita pakai untuk memperhatikan salah. Karena kado yang kita berikan keliru.

Dalam hal ini kita perlu memperhatikan dari kedekatan kita sehari-hari. Dari hobynya apa yang sering dilihat, apa yang sering dia pakai, entah itu aksesoris gelang, anting, cincin dan seterusnya. Dari segi kegemaran dalam bidang apa ketika ia beraktifitas. Kalaupun baju, kita perlu melihat warna kesukaannya, model baju apa yang biasa digunakan. Bahkan kita perlu mengingat-ingat kembali sampai kepada merk hpnya. 

Tapi yang lebih penting lagi adalah kita harus mengukur kantong kita. Karena jangan sampai karena kita terlalu ingin menunjukkan perhatian, sampai-sampai kita menderita karena uang kita terkuras habis. Prinsipnya, kita harus mengukur dengan kemampuan kita. Kalau kita tidak bisa membelikan handphone atau HP bermerk, carilah barang lain yang lebih murah, tapi menjadi kesukaannya, seperti t shirt dengan detail warna dan model serta corak yang sesuai dengan kesukaannya si dia.

0 komentar:

Posting Komentar