<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.makkellar.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.makkellar.com/2019/12/natal-semakin-dekat-hadiah-apa-yang.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - RSS" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/2646944499045113697/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/8614072232667672630/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgwQT9tUPY-DhrFiKiDZxMLTvn5j9vcgzR2mlYW-SSnixo6i9EkwDjCBtdmVAmFRse3UtB1cbitp-spf2TwIW9pWpk-QFgwscvfuin4bXTCauMbK8gZ97H5ZicDqnn5hOtYzxLd1t-Wavs/s320/20170702_093708.jpg' rel='image_src'/> <meta content='Nyatakan Perhatian dengan Hadiah' name='description'/> <meta content='https://www.makkellar.com/2019/12/natal-semakin-dekat-hadiah-apa-yang.html' property='og:url'/> <meta content='Cara Memilih Hadiah Supaya Menyenangkan Penerimanya' property='og:title'/> <meta content='Nyatakan Perhatian dengan Hadiah' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgwQT9tUPY-DhrFiKiDZxMLTvn5j9vcgzR2mlYW-SSnixo6i9EkwDjCBtdmVAmFRse3UtB1cbitp-spf2TwIW9pWpk-QFgwscvfuin4bXTCauMbK8gZ97H5ZicDqnn5hOtYzxLd1t-Wavs/w1200-h630-p-k-no-nu/20170702_093708.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Cara Memilih Hadiah Supaya Menyenangkan Penerimanya - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera Cara Memilih Hadiah Supaya Menyenangkan Penerimanya - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Cara Memilih Hadiah Supaya Menyenangkan Penerimanya


Natal dan Tahun Baru segera tiba dan pastikan hadiah yang disiapkan sesuai dengan orang spesial yang akan diberikan. Ada hadiah Natal untuk teman, untuk anak-anak, untuk pacar, orang tua, pasangan masing-masing memiliki jenis berbeda.

Jenis hadiah yang akan diberikan tentu harus sesuai dengan tujuan, kesenangan, kesukaan dan apa yang ingin dicapai dengan hadiah tersebut. Banyak ide hadiah yang bisa diberikan, namun ide hadiah itu sendiri haruslah memiliki makna. Untuk pasangan berbeda dengan untuk sahabat. 

Misalkan kalau untuk pasangan, hadiah yang akan diberikan bertujuan untuk semakin mendekatkan batin, untuk anak-anak bisa bertujuan supaya hadiah tersebut memberi momen khusus, hadiah untuk pacar, bisa untuk menunjukkan perhatian dan kasih sayang yang tulus. Hadiah untuk orang tua bertujuan bagaimana bentuk perhatian dan hormat kepada mereka yang sudah mendidik dan membesarkan.
 
Menentukan hadiah supaya si penerima merasa senang perlu ketelitian dan bukan sembarangan memilihnya. Karena hadiah terkadang berbicara mengenai penghargaan, penghormatan, respek, perduli dan bahkan mencintai dan menyayangi. Hadiah bisa memendam seribu makna. Sehingga memilih hadiah bukan hal yang mudah.

Karena hadiah memiliki nilai maka terkadang kita merasa kebingungan ketika kita ingin memberikan hadiah kepada orang-orang yang kita kasihi atau kita perhatikan. Hadiah apa yang tepat untuk si dia? Karena jangan sampai barang yang kita beli dan kita berikan kepada si dia dianggap biasa dan tidak punya nilai spesial baginya.

Pemberian hadiah kado natal sebenarnya berhubungan dengan bentuk perhatian apa yang ingin kita berikan kepada orang yang kita perhatikan itu? Kalau tidak apa yang dia terima tidak dianggap sebagai sesuatu yang khusus, tapi biasa-biasa saja. Barang khusus itu sendiri sebenarnya jangan diartikan sebagai sesuatu yang mahal. 

Tapi hadiah itu sebenarnya harus memiliki nilai lebih dan sesuatu yang TEPAT untuk diberikan. Sesuatu yang tepat itu sendiri tentu berhubungan dengan kedekatan kita dengan orang yang akan kita beri hadiah. Kita setidaknya akanmengingat kembali, apa kesenangannya, kesukaannya, cita-citanya, keinginannya dan seterusnya.

Contohnya, seseorang yang kita akan beri hadiah itu menyukai jam tangan, tapi karena kita kurang memperhatikan orang tersebut akhirnya kita beri jam dinding. Kalau lebih spesifik lagi, orang yang menyukai buku, maka yang harus didalami, orang tersebut interes dengan buku apa? Jangan sampai kita memberikan kado buku mengenai sejarah, padahal si doi menyukai buku elektronik. 

Jadi rupanya pemberian hadiah itu bukan hanya sekedar kita ingin memberi, tapi lebih dari pada itu kita sebenarnya ingin menunjukkan perhatian kepada orang tersebut. Sebenarnya ini juga berlaku dengan kado-kado dengan momen yang lain seperti kado ulang tahun, kado pernikahan, kado sunatan, kado kelulusan, kado ucapan syukur rumah baru dan seterusnya.

Ternyata pemberian kado hadiah misalnya, itu bukan sekedar ingin memberi hadiah, tapi kado itu sendiri menjadi media di mana kita perduli, kita memperhatikan, kita mengasihi, kita bersyukur dengan orang yang akan kita beri kado. Nah, di sini ketelitian diperlukan. Karena jangan sampai kita sebenarnya ingin niat memperhatikan tapi media yang kita pakai untuk memperhatikan salah. Karena kado yang kita berikan keliru.

Dalam hal ini kita perlu memperhatikan dari kedekatan kita sehari-hari. Dari hobynya apa yang sering dilihat, apa yang sering dia pakai, entah itu aksesoris gelang, anting, cincin dan seterusnya. Dari segi kegemaran dalam bidang apa ketika ia beraktifitas. Kalaupun baju, kita perlu melihat warna kesukaannya, model baju apa yang biasa digunakan. Bahkan kita perlu mengingat-ingat kembali sampai kepada merk hpnya. 

Tapi yang lebih penting lagi adalah kita harus mengukur kantong kita. Karena jangan sampai karena kita terlalu ingin menunjukkan perhatian, sampai-sampai kita menderita karena uang kita terkuras habis. Prinsipnya, kita harus mengukur dengan kemampuan kita. Kalau kita tidak bisa membelikan handphone atau HP bermerk, carilah barang lain yang lebih murah, tapi menjadi kesukaannya, seperti t shirt dengan detail warna dan model serta corak yang sesuai dengan kesukaannya si dia.
Cara Memilih Hadiah Supaya Menyenangkan Penerimanya Cara Memilih Hadiah Supaya Menyenangkan Penerimanya Reviewed by Hati Kita on 09.44 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.