Aduh, Error Ketika Menghubungkan blogspot dengan domain

Rabu, 12 Februari 2020

Aduh, Error Ketika Menghubungkan blogspot dengan domain


Ketika kita sudah melakukan semua syarat-syarat dan tips serta langkah-langkah untuk menghubungkan blogspot kita dengan domain yang kita beli tapi terkadang terjadi eror juga. Entah itu domain dengan akhiran com, net, org, info terkadang terjadi eror. Pengalaman untuk memasang atau menghubungkan blog ke domain ini tidak menjamin semuanya berjalan lancar.

Walaupun sudah sekitar enam kali saya melakukan pengaturan blogspot untuk dipasang nama domain tapi sering juga gagal. Jurus pamungkasnya biasanya harus berurusan dengan Penyedia Domain dan Hosting Niagahoster untuk sekedar tanya-tanya sana sini, kenapa bisa error, bagaimana penyelesainnya dan seterusnya. Untungnya mbak-mbaknya atau mas-masnya baik-baik dengan sabar menuntun sampai bisa. Mereka punya analisa yang tajam atau mungkin jam terbangnya sudah mumpuni.

Berikut ini mungkin bisa menolong sebelum Anda bertanya kepada mbak-mbak cantik dan mas-mas ganteng di penyedia domain dan hosting. Langkah-langkah ini mungkin bisa membantu:

  1. Dalam kasus yag saya temui adalah, saya sering terbolak-balik ketika copy dan paste code-code dari blogspot ke costum domain. Makanya di sini perlu diperhatikan, supaya kita menempatkan kode-kode yang sudah diarahkan itu di tempatnya.
  2. Error ketika save terakhir karena lupa centang di blogspotnya.
  3. Ketika update di bagian Pengaturan domain - di mana di Update Nameserver rupanya terkadang tidak terekam. Makanya berikut ini solusi yang dapat kita lakukan untuk mengatasinya:

  4. Silahkan dicopy urutan gambar di atas satu per satu dan dipasang di urutan kolom dibawah ini hingga seperti di bawah ini. 
  5. Terahir klik UPDATE 

0 komentar:

Posting Komentar