<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.makkellar.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.makkellar.com/2020/04/membayar-pajak-bermotor-bisa-dari-rumah.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - RSS" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/2646944499045113697/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/7109438559560572474/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8EvqUOpMeVhjFEk6IBnvnjkBbAAUS_W4lah4OnK3bmvpo3EChlQuhPJLsRG7dE1lF-MfsWRCpv2htT38t9VsY7RhFvCISO7wYP405SqHPpDOfLHIwBgcoWyTF8AsKY-u0V8cBDdrQrAU/s320/Kantor_Samsat_Kabupaten_Bogor_-_dmv_office_-_panoramio.jpg' rel='image_src'/> <meta content='https://www.makkellar.com/2020/04/membayar-pajak-bermotor-bisa-dari-rumah.html' property='og:url'/> <meta content='Bayar STNK Mobil/Motor dari Rumah Ada Bonus Lagi' property='og:title'/> <meta content='Segudang tips dan trik Menyelesaikan Masalah jadi lebih mudah' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh8EvqUOpMeVhjFEk6IBnvnjkBbAAUS_W4lah4OnK3bmvpo3EChlQuhPJLsRG7dE1lF-MfsWRCpv2htT38t9VsY7RhFvCISO7wYP405SqHPpDOfLHIwBgcoWyTF8AsKY-u0V8cBDdrQrAU/w1200-h630-p-k-no-nu/Kantor_Samsat_Kabupaten_Bogor_-_dmv_office_-_panoramio.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Bayar STNK Mobil/Motor dari Rumah Ada Bonus Lagi - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera Bayar STNK Mobil/Motor dari Rumah Ada Bonus Lagi - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Bayar STNK Mobil/Motor dari Rumah Ada Bonus Lagi

Gambar illustrasi Google

Masih ingat saat istilah pembayaran online belum dikenal seperti saat ini, rasanya kita begitu bingung di saat Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) terlambat diperpanjang karena lupa atau karena kita sangat sibuk untuk datang ke Samsat atau ke tempat-tempat pembayaran pajak bermotor termasuk STNK Keliling. Kini pemerintah seperti mau turun ke masyarakat dan memudahkan semua urusan yang berhubungan dengan perpanjangan STNK tersebut. Caranya dengan pembayaran melalui online. Karena apa yang saya sampaikan ini berdasarkan pengalaman, maka saya menggunakan apikasi Toko Online yaitu Tokopedia. Dan saya melakukannya tidak lebih dari 10 menit saja semuanya beres, asalkan semuanya sudah disiapkan. 

Apa saja yang perlu dipersiapkan untuk pembayaran perpanjangan STNK?

1. STNK lama (karena di dalamnya ada data-data legkap sebagai persyarakatan pembayaran)
2. KTP (untuk data Nomor Induk Kependudukan - NIK) sang pemilik kendaraan
3. Uang

Begini langkah-langkah pembayaran STNK dari Rumah


  1. Silahkan buka aplikasi Tokopedia dan di kotak pencarian, tulis saja e-samsat, maka biasanya akan muncul e samsat.
  2. Silahkan klik aplikasi pembayaran tersebut maka kemudian akan muncul Pembayaran E-Samsat di Tokopedia.
  3. Pilih Wilayah (sayang untuk saat ini hanya ada 3 wilayah saja yang bisa yaitu, Jabar, Jateng dan Jatim)
  4. Tulis Nomor Polisi (Nopol) kendaraan, lalu tekan warna merah di bagian bawah bertuliskan BAYAR.
  5. Silahkan mengisi data-data Nopol, Nomor Mesin dan Nomor KTP atau NIK pemilik.
  6. Setelah semuanya lengkap maka klik BAYAR maka akan muncul data-data kendaraan bermotor lengkap. Bila semuanya data-data itu benar, maka tinggal membayar. 
  7. Untuk mendapatkan bonus, silahkan tulis di bagian PROMO Pembayaran kode BAYARTERUS. Memang bonusnya kecil sekali yaitu Rp. 750 yang akan masuk ke poin OVO.
  8. Setelah pembayaran selesai, maka kita tinggal menunggu SMS dari Samsat.
Bagaimana Cara Memperoleh STNK Fisik melalui Online?

Setelah kita merampungkan pembayaran

  1.  Sekarang menunggu SMS masuk ke Nomor HP pemilik account Tokopedia (jadi bukan hp pemilik kendaraan)
  2. Pengalaman saya ketika melakukan pembayaran SMS tidak langsung masuk. Tapi jangan paik dulu. Karena SMS akan dikirim dalam waktu 1 kali 24 jam.
  3. Bila SMS belum masuk, maka silahkan Anda mengirimkan pesan SMS ke nomor yang sudah disediakan, yang biasanya setiap daerah berbeda.
  4. Bila SMS pemberitahuan masuk ke SMS kita maka silahkan buka link gambar dengan melakukan klik yang ditandai dengan link yang bergaris bawah. Maka akan muncul gambar STNK kita.
  5. Silahkan Gambar tersebut diprint dan jadi deh.


Bayar STNK Mobil/Motor dari Rumah Ada Bonus Lagi Bayar STNK Mobil/Motor dari Rumah Ada Bonus Lagi Reviewed by Hati Kita on 12.46 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.