Cek Kebenarannya adalah Kunci Terhindar dari Penipuan Online

Rabu, 17 Juni 2020

Cek Kebenarannya adalah Kunci Terhindar dari Penipuan Online


Pagi-pagi tadi muncul pesan pendek melalui aplikasi Whatsapp dari rekan kerja yang memberitahukan adanya sebuah aplikasi duit gratis online di Playstore. Sebenarnya saya kurang menanggapi karena bertahun-tahun saya secara sampingan mengikuti dan mendaftar untuk mendapatkan duit gratis ini. Taruhlah seperti neobux.com, donkeymails.com, clixsense.com dan sederet website-website yang menawarkan dollar gratis, atau bitcoin gratis. Tapi sebagai penghargaan terhadap teman saya yang menawarkan dana gratis, istilah yang dipakai, maka akhirnya saya ikuti sarannya. Apa itu?

Jadi saya disarankan untuk mendownload vtube di aplikasi Playstore. Semangat teman saya mendorong saya isinya adalah, hanya dengan melihat konten Youtube maka akan dibayar. Kemudian saya sekedar bertanya, yang mana yang perlu didownload, dan dengan semangat 45 juga dia memberitahukan linknya kepada saya. Berbekal pegalaman saya mengikuti banyak situs berburu $ gratisan melalui Pay to Click (PTC) yang terkadang memang membayar, tapi juga tidak sedikit yang SCAM atau penipuan yang emoh membayar pendaftar atau anggotanya. Makanya sebelum mendaftar saya searching dulu mengenai situs yang direkomendasikan itu. Hasilnya, sedikit mengkhawatirkan di mana kita akan bekerja rodi saja tanpa dibayar, ataupun bila ada yang dibayar, perjuangannya juga tidak mudah. Seperti yang dijelaskan oleh situs bahasbisnis.com.

Sebenarnya sampai sekarang saya masih mengikuti situs-situs yang menawarkan dollar gratis sebagai sampingan saja, bukan sebagai tujuan utamanya. Contohnya seperti ysense.com yang sampai hari ini saya terus mendapatkan gajian dollar hanya dengan mengikuti survei-survei yang disediakan cukup banyak setiap harinya. Yah, isi survei paling banter antara 10 menit sampai 25 menit dan kita dibayar bila berhasil menyelesaikannya. Atau saya mendaftar di perusahaan periklanan Jerman bernama ojooo.com (kayak nama Jawa) yang cukup lama saya mendaftar dan sudah terbukti membayar saya. Ada juga kalau yang interest dengan uang virtual Bitcoin maka saya mendaftar di btcclicks.com yang juga rutin mengisi account Bitcoin saya.

Jadi, kembali kepada judul artikel ini di mana, bila datang penawaran adanya dana gratis yang mudah, silahkan cek kebenarannya, dan silahkan pastikan, apakah memang benar yang mendaftar itu sudah mendapatkan manfaat dari penawaran tersebut? Atau kita malah akan dirugikan, baik waktu, tenaga bahkan bisa jadi dana. karena kalau meliat analisanya bahasbisnis.com, ternyata sedikit rumit dan bisa jadi itu perlu dikritisi. Hal lain adalah penyerahan data pribadi sampai kepada Kartu Tanda Penduduk (KTP) mungkin sedikit mengganggu, tapi sekali lagi, Andalah pembaca yang menentukan. Bila Anda yakin dengan vtube, silahkan.


0 komentar:

Posting Komentar