<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.makkellar.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.makkellar.com/2021/01/cara-mengubah-template-blogspot-supaya.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - RSS" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/2646944499045113697/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/7511580300743873346/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhpLH0gbbCZD4rSMzjDQ4AVND35WxlFCeK6ZhEQrbjZoJnbrGG6FqqXPqgB0cwqneM_TcGNrzv4u_Y8QF0IwYlpr_UV12ldd5MSE8Hl71YgL6Qiham65x8jOGZa3Dcp0RUq0hQW-LfDb7c/w220-h153/49824081398_a457d4b536_w.jpg' rel='image_src'/> <meta content='https://www.makkellar.com/2021/01/cara-mengubah-template-blogspot-supaya.html' property='og:url'/> <meta content='Cara Mengubah Template Blogspot Supaya Makin Cantik' property='og:title'/> <meta content='Segudang tips dan trik Menyelesaikan Masalah jadi lebih mudah' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhpLH0gbbCZD4rSMzjDQ4AVND35WxlFCeK6ZhEQrbjZoJnbrGG6FqqXPqgB0cwqneM_TcGNrzv4u_Y8QF0IwYlpr_UV12ldd5MSE8Hl71YgL6Qiham65x8jOGZa3Dcp0RUq0hQW-LfDb7c/w1200-h630-p-k-no-nu/49824081398_a457d4b536_w.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Cara Mengubah Template Blogspot Supaya Makin Cantik - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera Cara Mengubah Template Blogspot Supaya Makin Cantik - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Cara Mengubah Template Blogspot Supaya Makin Cantik


Sebenarnya ketika kita membuat sebuah blog dalam hal ini khusus untuk blogspot, kita sudah disediakan berbagai template (tampilan muka yang mewarnai halaman blog secara keseluruhan) yang tentu juga menarik semua, hanya saja terkadang kita tidak merasa puas dengan tampilan yang sudah disediakan oleh pihak Blogspot tersebut. Lebih jelasnya kita coba tengok beberapa jenis template yang disediakan oleh blogspot yaitu, silahkan;

- Buka account blogspot
- Pilih Thema dan muncul beberapa jenis template yaitu Contempo, Soho, Emporio, Notable, Essential, Simple, Dynamic Views, Picture Window,  Awesome Inc, Watermac, Etherial, Travel,
- Silahkan pilih sesuai dengan thema blog yang sedang kita bangun. Karena jangan sampai thema blog kita mengenai makanan, tapi yang muncul Simple dan seterusnya. Jadi silahkan pilih yang sesuai.
- Bila template-template yang disediakan oleh blogspot tadi tidak memuaskan, maka siapkan untuk mengubah template yang sesuai dengan keinginan kita yang bisa kita upload dari luar.

Bagaimana Caranya Mengubah Template?

Mohon Perhatian! Sebelum mengubah template, silahkan perhatikan dulu beberapa hal berikut ini.

1. Sebaiknya mengubah template dilakukan pada awal-awal pembuatan blog. Karena ketika template diubah, otomatis akan mengubah semua tampilan yang sudah kita bangun dengan susah payah dari awal.
2. Mengubah template dari luar bisa jadi akan mengubah bentuk tulisan konten. Jadi bila blog kita sudah bagus dan menarik dari tampilan muka, sebaiknya menghindari merubah template.
3. Perubahan dengan template juga akan banyak mengubah bentuk-bentuk apa saja yang ada di sidebar template. Ini akan menyulitkan bila kita sudah memasang iklan-iklan untuk mencari duit lewat blog.
4. Saran, kalau blog kita sudah bagus, mapan, mantap, sebaiknya tidak mengubah template, kalau tidak mau bekerja keras lagi untuk mempercantik tamnpilan blog.
5. Jadi mengubah template sebaiknya dilakukan pada awal-awal pembuatan blog supaya tidak kerja dua kali untuk mengatur tampilan blog kita.

Langkah-langkah Mengubah template dari blog kita:

  1. Persiapkan dulu template yang kita inginkan yaitu dengan download file temptlate tersebut. (Banyak tempat template yang bagus dan gratis di berbagai tempat, termasuk di WEBSITE INI.
  2. Extract dulu file hasil download tadi (caranya, arahkan cursor ke file template dan klik kanan, maka akan muncul extract tadi.
  3. Sekarang kita menuju ke account blog kita. Pilih Thema dan di bagian atas ada tulisan berwarna merah CUSTOMIZE di bahwa my Thema. Tapi sebaiknya backup dulu lebih baik blog kita supaya kalau ada masalah, kita bisa balik lagi ke template yang lama.
  4. Pilih dengan cara klik RESTORE
  5. Klik Upload dan silahkan cari file template yang sudah diextract tadi dan bila sudah ditemukan langsung klik.
  6. Akan muncul pemberitahuan bahwa upload template kita berhasil
  7. Silahkan buka hasilnya dengan membuka link blog kita.
  8. Selesai.
Cara Mengubah Template Blogspot Supaya Makin Cantik Cara Mengubah Template Blogspot Supaya Makin Cantik Reviewed by Hati Kita on 20.37 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.