Langkah Mudah Aktivasi Mobile Banking BCA

Senin, 10 Mei 2021

Langkah Mudah Aktivasi Mobile Banking BCA


Karena berganti ponsel yang ingin dipakai oleh keluarga lain, maka otomatis seluruh data apapun akan saya musahkan tanpa jejak, dan ingin menggunakan ponsel baru. Bisa sih menggunakan pengalihan dari ponsel lama ke ponsel baru dengan cepat dengan bantuan aplikasi, tapi karena buru-buru mau dipakai maka saya ingin menggunakan jalan pintas saja yaitu direset ke asal atau seperti sedia kala. Maka jalan pintas itu saya lakukan. Tapi baru sadar bahwa di ponsel lama ada Mobile Banking BCA saya, maka saya harus melakukan penataan ulang berhubungan dengan semua transaksi keungan dengan bank tersebut.

Maka inilah cara-cara yang mudah yang saya lakukan untuk aktivasi Mobile Banking BCA saya.

  1. Download aplikasi di Play Store BCA MOBILE maupun di IOS
  2. Silahkan buka OPEN dan pilih ACCEPT menandakan Anda setuju dengan semua aturan yang berlaku. Caranya scroll ke bawah
  3. Ambil kartu ATM Anda dan masukkan 16 angka yang tertera di kartu Anda tersebut (biasanya ada di tengah-tengah kartu dengan angka yang muncul ke permukaan. Kalau tidak penandanya adalah angka yang banyaknya 16 di kartu Anda tersebut.
  4. Setelah itu Tekan OK dan karena saya sudah membuat kode akses maka saya diminta untuk mengecek di SMS di mana kita dikirim 6 angka untuk dimasukkan ke aplikasi tadi. Tapi kita harus mengirim juga atau replay SMS yang masuk tadi, dan biarkan tunggu sampai muncul pesan.
  5. Pesan yang dimaksud adalah "Anda telah berhasil melakukan aktivasi". 
  6. Tekan OK.
  7. Selesai.

0 komentar:

Posting Komentar