Kejar Casback Terbentur Limit Saldo, Ini Solusinya - MAKKELLAR.COM

Kejar Casback Terbentur Limit Saldo, Ini Solusinya


Tidak bisa membayar menggunakan sistim pembayaran Gopay karena aturan limit saldo. Dana akhirnya tertahan tidak bisa transaksi karena jumlahnya kurang untuk barang yang harganya di atas limit saldo Rp. 2.000.000. Hal ini bisa terjadi juga dengan sistim pembayaran yang lain yang memiliki aturan limit saldo ini. Jalan keluarnya account Gopay diupgrade menjadi Gopay Plus dengan saldo limit Rp. 10.000.000.

Memilih sistim pembayaran tertentu ketika belanja online sebenarnya bukan tanpa alasan. Ketertarikan salah satunya disebabkan oleh iming-iming promo poin atau cashback. Sebelumnya yang menjadi incaran sistim pembayaran yang banyak menyediakan cashback adalah Ovo. 

Dalam kasus pembelian dengan pembayaran Gopay, bila barang belanjaan yang kita beli di bawah 2 jutaan mungkit tidak masalah, prosesnya kira-kira begini:
  • kita bisa langsung topup terlebih dahulu, baik melalui toko online yang bersangkutan atau melalui e-banking, M-banking berbagai bank yang bekerjasa dan seterusnya. 
  • Masukkan barang incaran belanja ke keranjang, lalu proses.
  • klik promo pengembalian dana berupa point
  • pilih ongkos kirim 
  • pilih pembayaran menggunakan Gopay, selesai. 
  • Cashback berupa point akan masuk ketika proses belanja sudah selesai.
Tapi bagaimana bila kita ingin berbelanja barang dengan harga di atas 2 jt? Padahal biasanya semakin besar nominal belanja semakin besar pula cashback yang kita terima. Walaupun ada limitnya juga, seperti 100 ribu atau bahkan sampai 250 ribu. Sementara untuk melakukan penggabungan tidak mungkin. Contohnya digabung dengan pembayaran m-banking atau e-banking atau yang lain. Maka jalan satu-satunya adalah menambah saldo Gopay tadi. Kendalanya adalah tidak mungkin saldo Gopay ditambah bila sudah mencapai 2 juta tadi. 

Solusinya adalah dengan melakukan upgrade Gopay menjadi Gopay Plus. Bagaimana langkah-langkahnya? Langkah-langkah upgradenya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Gojek/Gopay
  2. Pilih lainnya
  3. Pilih Upgrade Gopay Plus
  4. Lakukan verifikasi dengan identitas pribadi KTP/SIM/Paspor
  5. Verifikasi dengan foto diri (dengan cara selfi sambil memegang identitas tadi) dan usahakan sejelas mungkin wajah dan identitas tadi. Jangan sampai blur
  6. Bila sudah ok tinggal kirim dokumen identitas dan foto tadi.
  7. Tunggu hasil verifikasi dari pihak Gopay.
  8. Bila ternyata ditolak, lakukan kembali proses dari Nomor 2-6
Bila sudah selesai account Gopay menjadi Gopay Plus, maka limit belanja dengan berburu point atau cashback Anda menjadi Rp. 10.000.000. 


Kejar Casback Terbentur Limit Saldo, Ini Solusinya Kejar Casback Terbentur Limit Saldo, Ini Solusinya Reviewed by Hati Kita on 11.47 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.