Cara Mengatasi BTN Mobile Tak Bisa Aktivasi


Mobile Banking BTN yang sudah lama tidak dibuka semenjak berganti HP tidak bisa dijalankan. Semua proses sudah dilakukan. Dari aktivasi yang menggunakan SMS nomor ponsel. Tapi gagal. Ternyata persoalannya sepele. 

Bulan sebelumnya mendapat telepon dari Bank Tabungan Negara BTN yang mengingatkan saldo di account BTN tidak cukup untuk dilakukan penarikan guna pembayaran cicilan rumah. 

Biasanya dalam beberapa bulan bila ada rezeki selalu melakukan top up dana. Ketika melakukan pengecekan di apk BTN di ponsel ternyata harus melakukan aktivasi dulu karena sejak berganti hp otomatis harus melakukan aktivasi ulang. Tapi ternyata gagal.

Maka begini langkah-langkah untuk aktivasi mobile banking BTN yang gagal. Cara ini sama dengan ketika baru menggunakan aplikasi BTN Mobile:

  1. Pastikan Nomor ponsel yang didaftarkan itu pada posisi SIM 1 (ini penyebab kegagalan akses yang menghubungkan pesan ke aplikasi nantinya bila diletakkan di SIM 2)
  2. Download Mobile Banking BTN di Playstore
  3. Buka aplikasi dan klik Izinkan (Izinkan BTN Mobile membuat dan mengelola panggilan telepon)
  4. Klik YA (Silahkan memberikan acces notofikasi untuk BTN Mobile)
  5. Geser di bagian Akses Notifikasi BTN Mobile
  6. Aktifkan BTN Mobile dengan cara klik Izinkan
  7. Kembali ke aplikasi 
  8. Klik AKTIVASI
  9. Muncul Syarat dan Ketentuan dan klik Setuju
  10. Muncul Informasi, klik OK saja
  11. Periksa di Pesan SMS
  12. Perhatikan gambar berikut di mana pesan-pesan itu saya balas dan hasilnya tanda merah pentung. Artinya terjadi kegagalan untuk melakukan akses ke BTN mobile. Kegagalan ini terjadi karena saya menempatkan SIM CARD yang terhubung dengan BTN Mobile itu di SIM CARD 2
  13. Jadi saya mengubah di SIM CARD 1 hasilnya setelah membalas SMS tadi menjadi hujau
  14. Bila berhasil maka akan muncul seperti ini

  15. Silahkan lakukan aktivasi dengan memasukkan PIN yang terdiri dari 6 angka yang sudah didaftarkan waktu melakukan pengurusan BTN Mobile
  16. Masukkan Pasword dengan mengulangi di kolom berikutnya pasword yang sama seperti di bawah ini

  17. Pasti  Berhasil

Cara Mengatasi BTN Mobile Tak Bisa Aktivasi Cara Mengatasi BTN Mobile Tak Bisa Aktivasi Reviewed by Hati Kita on 12.11 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.