Zoom Account Lock Begini Cara Mengatasinya


Zoom account lock atau juga inactive membuat kita bingung. Hal itu akan terlihat ketika akan melakukan login dan ternyata tidak berhasil. 

Pusing tujuh keliling. Account Zoom meeting tiba-tiba tidak bisa melakukan login dengan muncul penyebabnya yaitu Error code 1003. Sudah dicoba berbagai cara masih selalu gagal login. Dicoba dengan memperbaiki wifi juga gagal seperti saran sebagian orang. Akhirnya dicoba dengan memancing menggunakan Forgot Pasword.

Ketika mencoba beberapa cara seperti melakukan penggantian wifi, ternyata tidak membuahkan hasil. Makanya kesalahan dengan kode yang diberikan oleh pihak zoom ketika melakukan login itu bukanlah kesalahan yang sepele. Bukah hanya dianggap karena adanya konflik atau bug. Bug adalah kesalahan atau error yang membuat sebuah software tidak berjalan dengan semestinya.

Tapi kesalahan apa gerangan sehingga account Zoom mendapat kode Error 1003? Akhirnya mencoba untuk merunut apa yang sudah dilakukan? Benar, selama sebulan penulis membeli licensi pro di sebuah market place dengan harga miring tidak sampai Rp. 50.000. Awalnya berjalan dengan baik di mana sebagai host account zoom penulis tidak pernah menghadapi kendala. 

Pembelian itu sendiri sebenarnya berjalan sudah bulan kedua. Tapi ketika akan memasuki bulan ketiga akhirnya account tidak bisa dimasuki, atau tak bisa login. Tapi sedikit aneh memang ketika bulan ke 2 ini zoom penulis sudah melenihi 1 bulan tapi belum juga berubah menjadi standart. Tapi begitu masih ke hari ke 7 dari bulan yang sudah lewat tiba-tiba account zoom tidak bisa diakses.

Karena tidak tahu harus berbuat apa, maka cara yang dilakukan adalah menganggap diri lupa pasword. Caranya di kolom login menggunakan alamat email dari account yang dipergunakan untuk zoom dan menggunakan Forgot Pasword. Dan secara otomatis Zoom mengirimkan email.

Dari pancingan inilah akhirnya diketahui bahwa account zoom atas nama penulis dinonaktifkan karena dianggap telah melakukan pelanggaran yang tertera  dalam Terms of Service. Tapi di akhir kalimat tertulis If you believe our finding is wrong, you can submit an appeal. Artinya kita bisa mengajukan alasan untuk membela diri.dengan melakukan balasan melalui link yang sudah dikirim di bagian Submit an Appeal tadi.

Akhirnya penulis mengisi form dari link yang dikirimkan yaitu, nama, email yang digunakan dan alasan yang diberikan. Penulis hanya memberitahu, kalau sebenarnya penulis tidak tahu penyebab sebenarnya. Tapi bila salah dengan melanggar aturan, sungguh minta maaf.

Tidak lebih dari dua hari datang email dari Zoom dengan memberitahu bahwa account zoom penulis sudah kembali aktif.


Zoom Account Lock Begini Cara Mengatasinya Zoom Account Lock Begini Cara Mengatasinya Reviewed by Hati Kita on 14.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.