Cara Mengganti Pasword Gmail Tanpa Nomor HP - MAKKELLAR.COM

Cara Mengganti Pasword Gmail Tanpa Nomor HP


Namanya pasword adalah adalah rahasia. Dari rahasianya terkadang kita lupa pasword gmail kita karena sudah dipasang otomatis, di brouser. Kita tinggal buka dan muncul email. Begitu juga ketika kita menggunakan email di ponsel android, kita memasangnya ketika baru pertama menggunakannya akhirnya lupa pasword apa yang kita gunakan. Cara termudah adalah kita mengganti pasword yang kelupaan tadi. Berikut cara mengganti pasword gmail tanpa menggunakan verifikasi nomor HP.

Pasword email bisa saja kelupaan karena berbagai sebab. Bisa karena jarang kita menggunakannya. Atau karena kita jarang masuk ke email tersebut karena otomatis terbuka ketika kita membuka peralatan seperti ponsel android. Kita mungkin memiliki banyak email sehingga tidak tahu lagi email yang mana pasword yang digunakan dan berbagai alasan yang mebuat email kita lupa.

Akhirnya kita tidak bisa menggunakan email dari gmail tersebut. Ada beberapa cara yang diberikan oleh pihak gmail supaya kita bisa membuka kembali email kita tadi. Salah satu termudah adalah mengganti pasword email kita.

Jadi tenang saja, pihak gmail memberikan beberapa solusi yang bisa dilakukan supaya kita bisa menggunakan kembali email dari gmail yang kita miliki. Salah satu caranya adalah dengan mengganti saja paswordnya dengan pasword yang baru. Atau kita mereset ulang pasword kita. Tapi pesan penulis, setelah bisa dibuka ada baiknya bila dicatat di sebuah buku rahasia Anda.

Begini langkah-langkah dan cara mengganti pasword gmail yang kelupaan:

  • Silahkan mencoba untuk mengingat kembali email pasword yang pernah kita gunakan. Bila kita sudah menyerah maka langkah selanjutnya bisa kita lalui.


  • Pihak gmail memberi alternatif terlebih dahulu kepada kita, apakah kita masih ingat dengan pasword yang pernah dibuat dulu? Bila kita menyerah langsung saja kita klik Coba Cara Lain.

  • Melakukan penggantian pasword memang mudah, tapi pihak gmail selalu mencari cara untuk bisa berkomunikasi dengan kita dengan cara lain. Salah satunya adalah dengan email alternatif yang pernah kita gunakan. Gmail akan menunjukkan email alternatif yang pernah kita gunakan tadi dengan memberitahu awalan user email tadi. Jadi kita diminta untuk mengecek pesan gmail ke email lain.

  • Jadi pihak gmail mengirimkan kode angka ke gmail kita yang lain seperti di gambar di atas. Silahkan tulis angka tersebut di kolom berikut


  • Bila kita sudah bisa memasukkan kode angka yang dikirim ke email alternatif kita selain email yang kelupaan pasword tadi, maka akan muncul Ubah Sandi di mana kita bisa membuat paswrod baru.

  • Sekarang buatlah sandi atau pasword yang baik tapi juga disimpan.  Semoga ini akan menolong!
BACA JUGA:

Cara Mengganti Pasword Gmail Tanpa Nomor HP Cara Mengganti Pasword Gmail Tanpa Nomor HP Reviewed by Hati Kita on 11.13 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.