<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.makkellar.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.makkellar.com/2022/04/jika-menerima-sp-google-adsense-segera.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - RSS" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/2646944499045113697/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/6405638740629655468/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi-Zi6ZGTLfPdoKpshZ--Hfb-FpwvEBdy46Yvq49ZVbHVbb8v0BB5GST-699NnbajpuNScxiXXBQBeIKq_E3rZ-VcbWW3_hfZf-TtlG7GN1SzSYamTIDVm4x8Q7qOckmrCKEMoN3PTobABXWLJPFGWeE9vWtNJo2yJSU_2hag4clAiOReLFvAE1M2at/s320/4855247929_74c4462948_w.jpg' rel='image_src'/> <meta content='https://www.makkellar.com/2022/04/jika-menerima-sp-google-adsense-segera.html' property='og:url'/> <meta content='Jika Menerima SP Google Adsense, Segera Lakukan Ini' property='og:title'/> <meta content='Segudang tips dan trik Menyelesaikan Masalah jadi lebih mudah' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi-Zi6ZGTLfPdoKpshZ--Hfb-FpwvEBdy46Yvq49ZVbHVbb8v0BB5GST-699NnbajpuNScxiXXBQBeIKq_E3rZ-VcbWW3_hfZf-TtlG7GN1SzSYamTIDVm4x8Q7qOckmrCKEMoN3PTobABXWLJPFGWeE9vWtNJo2yJSU_2hag4clAiOReLFvAE1M2at/w1200-h630-p-k-no-nu/4855247929_74c4462948_w.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Jika Menerima SP Google Adsense, Segera Lakukan Ini - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera Jika Menerima SP Google Adsense, Segera Lakukan Ini - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Jika Menerima SP Google Adsense, Segera Lakukan Ini


Bagaimana bila mendapat surat peringatan SP dari pihak google berhubungan dengan pelanggaran sebagai publisher iklan-iklan google? Bila hal itu terjadi jangan panik. Anda tinggal melakukan beberapa langkah-langkah hingga peringatan itu hilang.

  • Jangan anggap enteng setiap peringatan yang muncul tersebut. 
  • Mengerti betul kata-kata peringatan yang biasanya muncul di bagian paling atas mengenai hal-hal yang harus diperbaiki.
  • Peringatan tersebut biasanya jelas duduk persoalan yang sedang menjadi masalah dari konten yang kita publikasikan
  • Google Adsense biasanya memberikan tenggang waktu beberapa hari untuk kita memperbaiknya.
  • Peringatan tersebut biasanya akan dilanjutkan dengan pemberitahuan dalam bentuk surat elektronik atau e-mail ke account e-mail yang kita gunakan. Isinya menjelaskan apa saja yang perlu mendapat perhatian dari kita sebagai publisher. 
TINDAKAN YANG PERLU DIPERHATIKAN
  1. Setelah kita menganalisa SP yang diberikan, lakukan tindakan dengan melakukan perbaikan pada konten yang berhubungan dengan surat peringatan tersebut. Contohnya peringatan soal konten berbau kekerasan misalnya, maka teliti dengan baik konten yang dimaksud.
  1. Dalam melakukan tindakan perbaikan, terkadang kita bingung, bagian konten yang mana yang dianggap melanggar. Maka dalam hal ini analisa satu per satu konten yang sudah diupload.
  1. Kalau seumpamanya website atau blog kita telah mengunggah hal berbau peperangan misalnya, coba cek di bagian daftar artikel kata peperangan tersebut sehingga muncul daftar artikel yang membahas hal tersebut. Bila hal tersebut yang menjadi persoalan, maka perbaikilah satu per satu.
  1. Bagaimana kita bisa mengetahui persoalan yang dimaksud sudah tertangani? Silahkan ke account Google Adsense dan kembali cek dengan klik reload this page halaman account, apakah masih muncul peringatan di bagian paling atas? Bila masih, kembali memperbaiki.
  1. Seandainya, website atau blog Anda lebih dari satu memasang iklan Google, maka tentu kita harus memeriksa dua-duanya dengan teliti yang menjadi sumber masalah.
  1. Selesaikan persoalan tersebut sampai peringatan di account Google ADS itu hilang.

Datangnya SP tentu saja ada hal-hal yang dilanggar oleh publisher atau telah melakukan pelanggaran aturan yang sudah ditetapkan. Biasanya pihak Google akan memberitahu secara detail apa saja yang telah dilanggar.

Bila hal itu terjadi maka tentu saja kita harus mengikuti apa yang telah menjadi saran dan kebijakan pihak Google Adsense. Karena bagaimanapun kita harus tunduk dengan kebijakan tersebut sejak awal ketika kita diterima untuk menjadi publisher.

Google Adsense sendiri memiliki aturan ketat dalam beberapa hal di mana kita sebagai publisher harus tunduk dengan kebijakan tersebut. Misalnya kita membuat konten yang menjurus kepada hal-hal berbau topik-topik tertentu seperti alkohol, senjata, dan seterusnya. Mereka memiliki alat yang canggih untuk bisa mendeteksi berbagai hal yang melanggar. Atau juga kita sudah melanggar beberapa hal seperti artikel hasil dari copy paste semuanya bisa dideteksi oleh Google ADS.

Nah, bila pelanggaran itu hanya sampai pada tahap surat peringatan SP, beruntunglah Anda, artinya kita masih diberikan kesempatan untuk bisa memperbaiki kekeliruan yang sudah kita lakukan. Biasanya, peringatan itu akan muncul di halaman account Google Adsense kita terlebih dahulu. Bila hal itu terjadi, maka yang perlu diperhatikan adalah;

Jika Menerima SP Google Adsense, Segera Lakukan Ini Jika Menerima SP Google Adsense, Segera Lakukan Ini Reviewed by Hati Kita on 15.49 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.