Langkah-langkah Beli Crypto LUNA Melalui USDT - MAKKELLAR.COM

Langkah-langkah Beli Crypto LUNA Melalui USDT


Terra LUNA menghebohkan dunai crypto. Beberapa toko crypto sempat melakukan delisting (menghilangkan) coin Terra LUNA walaupun akhirnya membuka kembali perdagangan aset kripto LUNA. Seperti Indodax. Tapi di market USDT dengan alasan ketidakstabilan jaringan Terra LUNA.

Artinya coin Terra LUNA hanya bisa diperjual-belikan dan bila melakukan transaksi tidak bisa menggunakan Rupiah (IDR). Bagaimana caranya membeli atau menjual coin LUNA tersebut bila menggunakan USDT?

Beberapa coin Crypto tidak bisa menggunakan pembayaran Rupiah (IDR) salah satunya Terra LUNA, dan jalan keluarnya adalah menggunakan pembayaran USDT. USDT adalah mata uang cryptocurrency berbasis blockchain di mana nilainya setara dengan uang tradisional dalam hal ini mengikuti harga US dollar. 

USDT inilah yang akan menjadi perantara antara uang digital dengan uang tradisional yang bisa digunakan untuk membeli uang crypto yang tidak didukung oleh pembayaran IDR. 

Praktisnya adalah, ketika kita ingin membeli sebuah coin salah satu uang crypto, kita tidak bisa langsung menggunakan pembayaran Rupiah (IDR) yang kita simpan di account Dompet jenis IDR kita. Maka jalan keluarganya kita membayar menggunakan uang $ dollar di coin crypto USDT ini. Jadi langkahnya membeli dulu crypto USDT. Setelah kita membeli USDT dengan mengikuti harga crypto USDT tersebut.

Setelah berhasil membeli crypto USDT, maka selanjutnya kita lakukan pembelian crypto yang tidak didukung oleh pembayaran IDR tadi seperti biasanya. Makanya jangan heran bila kita selalu gagal membeli crypto dengan penjelasan, "uang Anda tidak mencukupi", padahal di account kita sudah menyimpan uang IDR cukup banyak. Penyebabnya yaitu tadi, kita tidak punya uang Dollar. Makanya USDT akan membantu menyelesaikan kendala tersebut.

Lebih mudahnya begni langkah-langkahnya dengan mengacu pembelian Shiba Inu di Indodax:
  1. Login ke Indodax
  2. Mengisi dana uang Rupiah ke account Dompet IDR Caranya Seperti Ini
  3. Sekarang kita membeli $ melalui crypto USDT seperti link di No. 2 tadi
  4. Setelah membeli crypto jenis coin USDT kita kembali ke Market.
  5. Sekarang langkah lanjutannya membeli Crypto yang diinginkan, contohnya Shiba Inu
  6. Pembelian seperti biasa dan gunakan persen % di bawah kolom untuk menggunakan dana di USDT tadi. Kalau ingin membelanjakan hanya 25%, 50%, 75% atau bahkan 100% sesuai dengan keinginan kita.
  7. Pembelian akan otomatis mengambil dana USDT tadi.
  8. Pembelian selesai.
BACA JUGA:




PERHATIAN

Jenis investasi ini bersifat spekulatif, dan memiliki risiko tinggi, serta ketidakpastian yang substantial. Investor harus memahami betul sifat dari aset digital, termasuk persyaratan pengembalian dan risiko aset.


Langkah-langkah Beli Crypto LUNA Melalui USDT Langkah-langkah Beli Crypto LUNA Melalui USDT Reviewed by Hati Kita on 14.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.