Berita Bitcoin dan Kripto Lain Hari ini Menyesakkan - MAKKELLAR.COM

Berita Bitcoin dan Kripto Lain Hari ini Menyesakkan


Harga kripto hari ini 14/06/2022 sangat menyesakkan bagi para investornya. Pasalnya pagi ini mayoritas harga uang digital tersebut menyentuh titik rendah sampai mencapai 308 jutaan untuk raja kripto yaitu Bitcoin. Bahkan investor Terra LUNA (LUNA Classic) bisa jadi pilu karena harganya turun hingga lebih dari 98%.

Betapa tidak menjerit para investor tersebut yang semula berniat ingin menaikkan aset yang dimilikinya dengan membeli uang digital Terra LUNA tersebut dengan berharap nilainya akan terus bertambah, kenyataannya malah nilainya terus longsor ke bawah. 

Bitcoin yang menjadi uang crypto tertua dan paling terkenal yang sebelumnya digadang-gadang oleh beberapa orang bisa mencapai 1 milyar per coinnya tapi semalam malah mencapai titik terendah dengan harganya turun sampai di bawah 308 jutaan. Padahal beberapa minggu lalu coin yang dikenal dengan BTC tersebut harganya sempat menyentuh 700 juta tapi malah melemah sampai di bawah 400 jutaan.

Dan sudah menjadi kebiasaan, ketika raja crypto Bitcoin mengalami penurunan, sering diikuti oleh coin-coin crypto lainnya untuk ikut longsor, seperti BNB, Polkadot, Ethereum, Holo, Shiba Inu, Dogecoin, XRP Ripple, Chainbing CBG dan seterusnya. Bahkan chainbing atau CBG yang pernah berjaya pada bulan Maret 2022 lalu dengan harga 1,2 jutaan tadi malam hanya berharga 63 ribuan per coinnya.

Tapi lebih menyesakkan lagi adalah para pemilik coin crypto Terra LUNA (Luna Classic) yang sebelumnya berharga US$120 atau sekitar 1,7 jutaan per coin tapi malah anjlok harganya tidak sampai US$1. Misalnya di toko crypto Triv ketika artikel ini ditulis berharga Rp. 1,916. Sebuah penurunan yang tidak tanggung-tanggung jumlahnya.

Tentu saja para investor uang crypto benar-benar dibuat kalang kabut karena penurunan nilai aset yang mereka miliki. Dalam berbagai komentar yang biasanya disediakan oleh toko crypto bagi para investornya cukup mengkhawatirkan dan menimbulkan berbagai komentar beragam. Ada yang menulis aset mereka dari 800 juta kini menyusut tinggal 400 juta. Ada yang mengaku yang sebelumnya memiliki aset 50 juta kini menguap tinggal 15 juta dan seterusnya.

Lain halnya mereka menyebutkan aset yang dimiliki sebelumnya dari 100% karena penurunan nilai uang digital kripto tersebut tinggal 21%. Keluhan perasaan sedih karena hilangnya nilai aset yang dimiliki oleh para investor tersebut mewarnai berbagai komentar yang muncul.

Memang kegelisahan para investor karena penurunan nilai aset yang mereka miliki terkadang diungkapkan dengan berbagai guyonan. Contohnya mereka berkelakar, untuk menggelar tikar di emperan toko karena semua asetnya menipis, atau juga malah dengan nada-nada cemas apakah masih ada harapan harga berbagai coin kripto itu akan melambung terbang tinggi.

Pelajaran menariknya adalah, bagaimanapun uang crypto dengan berbagai jenisnya tersebut adalah aset yang nilainya fluktuatif. Suatu saat bisa bernilai sangat tinggi di luar dugaan, tapi di saat lain, bernilai sangat rendah karena penurunan harganya. Makanya perlu mendapatkan informasi yang lengkap bagi siapapun ketika ingin terjun ke dunia crypto. Bahwa, aset crypto adalah aset yang naik turunnya bisa menggembirakan, tapi juga menyesakkan.

BACA JUGA:

Langkah-langkah Menjual Aset Crypto di Triv

Sambil Asyik Rebahan dapat Gajian?

Catat! Crypto Akhirnya Dipajak Pemerintah

Dijual Petak Tanah di Wilayah Decentraland

Cara Cepat Menjual Aset Crypto di Indodax

Baru Narik Crypto Gratis

Berita Bitcoin dan Kripto Lain Hari ini Menyesakkan Berita Bitcoin dan Kripto Lain Hari ini Menyesakkan Reviewed by Hati Kita on 14.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.