Cara Cepat Menjual Aset Crypto di Indodax - MAKKELLAR.COM

Cara Cepat Menjual Aset Crypto di Indodax


Menjual aset crypto hampir semudah kita membelinya. Asalkan coin cryptonya lagi naik, dan mau dijual tinggal klik jual dan ikuti langkah-langkahnya. Prosesnya dalam hitungan detik maka akan segera masuk ke account kita.

Ketika tulisan ini dibuat uang crypto dari Bitcoin hingga coin-coin lain sedang tinggi-tingginya. Dan admin ingin menyerok (istilah ambil keuntungan) dari kepemilikan crypto di mana dana penjualan itu akan masuk ke aset dalam bentuk Rupiah.

Setelah mengalami penurunan nilai beberapa uang crypto pada awal-awal penyerangan Rusia ke Ukraina, uang crypto sempat mengalami naik turun sehingga membingungkan banyak orang. Namun setelah 1 bulan berlalu semenjak awal invasi Rusia tersebut crypto tampaknya mengalami kenaikan yang cukup siknifikan.

Misalnya saja coin Polkadot (DOT) yang sempat jatuh sampai Rp. 230.000 per coin dan admin mencoba mencicipi dengan membeli coin tersebut. Dan kini saat artikel ini ditulis Polkadot mencapai Rp. 326,370 per coinnya.

Perlu diperhatikan bahwa uang crypto adalah uang digital yang sebaiknya dipelajari dulu bila ingin membelinya. Jangan hanya karena dengar-dengar dari orang lain kemudian kita memutuskan begitu saja tanpa dipelajari lebih dalam dan lebih sungguh-sungguh. Seperti halnya berinves di berbagai bentuk inves apapun, pasti bisa untung dan bisa rugi. Karena pembelian aset crypto juga mempunyai resiko-resiko rugi tapi juga untung.

BACA JUGA

Berita Terbaru Kripto Hari Ini Menyesakkan

Cara-cara Membeli Uang Crypto 

Kalau Cara Membeli Crypto sudah dijelaskan di artikel sebelumnya yang juga prosesnya sangat mudah. Prinsipnya kalau membeli, maka kita harus memiliki dana di aset Rupiah IDR, tapi sebaliknya bila menjual maka kita sudah memiliki aset Crypto (sesuai dengan jenis crypto yang ingin dijual) untuk kemudian dijadikan ke aset IDR dengan beberapa potongan saja.

Begini langkah-langkahnya:

  1. Login ke Indodax (simpan dengan baik username, email dan pasword serta PIN-jangan sampai hilang atau lupa)
  2. Langsung masuk ke Market
  3. Tentukan uang crypto jenis apa yang akan dijual. Seumpamanya BNB, Bitcoin, XLM, Cardano, Holo (HOT) dan seterusnya. Dan klik coin tersebut.
  4. Silahkan pilih berapa persen yang akan kita jual. Ada 4 pilihan 25%, 50%, 75% sebagian atau seluruhnya?
  5. Silahkan diperiksa terlebih dahulu berapa jumlah yang akan masuk ke aset IDR kita
  6. Bila sudah mantap maka tinggal Klik Jual
  7. Klik Kembali
  8. Penjualan prinsipnya sudah selesai dan aset penjualan dalam bentuk Rupiah sudah ada dalam account kita.
BACA JUGA:

Cara Cepat Menjual Aset Crypto di Indodax Cara Cepat Menjual Aset Crypto di Indodax Reviewed by Hati Kita on 15.11 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.