Ngebut 120 Km/Jam di Tol Siap-siap Tilang - MAKKELLAR.COM

Ngebut 120 Km/Jam di Tol Siap-siap Tilang


Aturan mengemudi di jalan tol akan diberlakukan ketat mulai tahun ini. Pelanggar pengendara di jalan bebas hambatan terbaru segera berlaku yaitu kecepatan 120 km/jam akan langsung ditilang yang besarannya sudah ditentukan. 

Penerapannya adalah dengan menggunakan Electronic Traffic Law Enforcment (ETLE) yaitu implementasi tekhnologi untuk mencatat berbagai pelanggaran yang terjadi di jalan oleh para pengguna kendaraan. Tujuannya adalah untuk keamanan, ketertiban dan keselamatan dalam berlalulintas. 

Dengan bantuan speed camera pengemudi yang melintas di jalan tol tersebut akan terpantau pergerakan setiap kendaraan. Dan bila ada pengemudi dalam berkendara melebihi batas yang sudah ditentukan maka speed camera tersebut akan menangkap dengan gambar yang jelas plat nomor tersebut. Plat nomor itulah yang akan menjadi acuan penilangan dari pemilik mobil yang melanggar tersebut.

Seperti yang dipaparkan di halaman web Humas Polri, setiap mobil yang berjalan di atas kecepatan 120 kilometer per jam maka nomor kendaraan tersebut akan ter-cupture. Kemudian nomor tersebut segera diverifikasi. Dan pelanggar segera akan mendapatkan surat tilang untuk membayar denda.

Bagi pengendara kendaraan roda 4 yang melintas di jalan tol tentu sering melihat papan-papan pengumuman perihal kecepatan terendah dan tertinggi. Dalam hal ini untuk jalan tol dalam kota kecepatan minimal berkendara 60 km/jam dan maksimal 80 km/jam. Sementara untuk berkendara di tol  luar kota minimal 60 km/jam dan maksimal 100 km/jam.

Penggunaan penggunaan ETLE tersebut akan diberlakukan di berbagai titik jalan tol yang sementara ini berlaku di Jalan Tol Trans Jawa dan Trans Sumatera segera menyusul. Seperti dikutip dari Nasional.Kontan.co.id beberapa ruas jalan yang akan dipasang alat pemantau tersebut adalah:

Lokasi kamera tilang online JORR Seksi E

Lokasi kamera tilang online Jagorawi 

Lokasi kamera tilang online Jakarta-Tangerang

Lokasi kamera tilang online Padaleunyi

Lokasi kamera tilang online Semarang ABC Km 438

Lokasi kamera tilang online Ngawi-Kertosono

Lokasi kamera tilang online Surabaya-Gempol

Lokasi kamera tilang online Speed Camera Korlantas Polri:

Lokasi kamera tilang online Ruas Tol Palimanan-Kanci

Lokasi kamera tilang online Ruas Tol Batang-Semarang

Lokasi kamera tilang online Ruas Tol Semarang-Solo

Lokasi kamera tilang online Ruas Tol Solo-Ngawi Ruas

Lokasi kamera tilang online Tol Ngawi-Kertosono

BACA JUGA

Benarkah Kecepatan Kendaraan Kita Dipantau CCTV?

Langkah-langkah Tindakan Bila Kartu Tol Tidak Berfungsi

Cara Menolong Aman Mobil Depan Kartu Tolnya Macet

Ngebut 120 Km/Jam di Tol Siap-siap Tilang Ngebut 120 Km/Jam di Tol Siap-siap Tilang Reviewed by Hati Kita on 09.50 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.