Ini Langkah-langkah Jika Kartu Tol Tidak Berfungsi

Selasa, 16 Maret 2021

Ini Langkah-langkah Jika Kartu Tol Tidak Berfungsi


Beberapa hal berikut yang mungkin menjadi pengalaman sebagian orang ketika memasuki jalan tol yaitu kita haru smemiliki kartu elektronik yang diterbitkan oleh beberapa bank resmi seperti BRI, BCA, BNI, Mandiri dan seterusnya atau oleh pihak tol sendiri. Namun ternyata kartu tersebut tidak berada di tempat seperti biasanya di dekat kemudi. 

Tapi juga ada kalanya kita baru ingat ketika kita ingin melewati jalan tol kita harus menyediakan kartu yang bisa membuka palang pintu di gate masuk tol. Kalau seperti itu mungkin kita masih bisa mencari cara bagaimana kita bisa meminggirkan kendaraan kita di tempat yang aman di sekitar pintu masuk tol. 

Namun celakanya ada orang yang malah lupa sama sekali dengan isi kartu tol yang akan kita tempelkan itu apakah masih ada dana untuk bisa membuka palang tol atau tidak mencukupi. Inipun masih bisa dengan mudah kita siasasati yaitu dengan meminggirkan kendaraan di tempat yang aman lalu datang kepada petugas tol.

Yang paling membuat kita tegang adalah ketika kita sudah memasuki pintu di dekat mesin transaksi di mana kita sudah menempelkan kartu tol ternyata pintu palang tidak terbuka. Lebih lagi bila di belakang kendaraan  kita sudah berderet mobil mengantri. Kita akan cenderung panik dan bingung bagaimana cara mengatasinya. Apalagi bila mobil yang mengantri di belakang kita itu tidak sabar dan membunyikan klakson kendaraan mereka, maka semakin paniklah kita. Bila itu yang terjadi, maka begini langkah-langkah yang harus dilakukan:

  1. Jangan panik, setel tenang saja. Tapi biasanya bila ada antrian yang mulai panjang atau ada masalah oleh pengguna jalan tol, petugas akan sigap datang dan akan menolong Anda.
  2. Bila petugas tidak datang, maka silahkan Anda menghubungi petugas dengan datang ke petugas di sekitar pintu tol tersebut. (Jangan lupa pintu mobil dalam keadaan dikunci)
  3. Petugas akan menolong Anda membukakan pintu tol supaya antrian tidak mengular.
  4. Silahkan memarkir mobil Anda di tempat yang aman
  5. Petugas tol akan membantu Anda mengisi kartu tol Anda dan tentu dengan mengkalkulasi potongan pengeluaran yang sudah dilakukan untuk kemudian Anda membayar pengisian dana kartu tol Anda tersebut.
  6. Sekarang nikmatilah perjalanan Anda dengan tenang

0 komentar:

Posting Komentar