<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.makkellar.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.makkellar.com/2022/06/cara-seting-hp-baru.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - RSS" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/2646944499045113697/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/5397959643541439926/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhqirylwvAzBU7ww8yKN_HeKRN5zfzXFvZm4KEfPY7TdLjE66H9ZZqpxqihKsnRNfgQSQvH4ADZfkU8dQnHeJH1N7QtqAhQsKpnRDiu-1BHU4RWNHckodl3B2SMs5W6-QPcyTlg88DRFxV-UGfcWS0tl6tKeFPa5FMJ79K8XPLVR19Ov9vggIkuS5SW/s320/49298925878_b8194c1772_w.jpg' rel='image_src'/> <meta content='Pengaturan Awal Smartphone Baru' name='description'/> <meta content='https://www.makkellar.com/2022/06/cara-seting-hp-baru.html' property='og:url'/> <meta content='Cara Seting HP Baru' property='og:title'/> <meta content='Pengaturan Awal Smartphone Baru' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhqirylwvAzBU7ww8yKN_HeKRN5zfzXFvZm4KEfPY7TdLjE66H9ZZqpxqihKsnRNfgQSQvH4ADZfkU8dQnHeJH1N7QtqAhQsKpnRDiu-1BHU4RWNHckodl3B2SMs5W6-QPcyTlg88DRFxV-UGfcWS0tl6tKeFPa5FMJ79K8XPLVR19Ov9vggIkuS5SW/w1200-h630-p-k-no-nu/49298925878_b8194c1772_w.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Cara Seting HP Baru - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera Cara Seting HP Baru - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Cara Seting HP Baru


Pengaturan awal HP baru dari toko mudah dilakukan supaya bisa maksimal digunakan. Cara seting HP Samsung menjadi contoh pengaturan ponsel anyar. Bisa juga diterapkan pada setting HP baru Xiaomi. Tentu seting HP ini berlaku pada HP android.

Pengaturan HP baru ini penting supaya kita bisa bebas mempergunakan berbagai aplikasi yang sangat beragam di dalamnya. Seperti kita bisa menggunakan Whatsapp, Facebook, Youtube, Twitter, Tiktok dan seterusnya. Tanpa pengaturan awal kita tidak bisa menggunakan semua aplikasi tersebut, walaupun ponsel kita harganya puluhan juta. Paling-paling kita hanya bisa menggunakan telpon dan SMS.

Sebelum melakukan pengaturan awal, yang harus dipersiapkan adalah jaringan internet baik dari jaringan seluler (Indosat, Telkomsel, XL, Smartfren dan seterusnya). Pastikan kita sudah menyiapkan cukup data internet tersebut. Ini penting karena kita akan melakukan aktifitas  dengan mengambil banyak data internet baik untuk download maupun update ponsel baru. Tapi lebih baik mencari jaringan wifi untuk pengaturan ini.

Sebelum pengaturan siapkan beberapa hal ini:

  1. Siapkan ponsel baru Anda
  2. Kartu seluler atau sim card
  3. Siapkan email account gmail yang sudah dimiliki. Atau siapkan untuk membuat email yang baru. Catat dengan baik alamat e-mail dan pasword, supaya lain kali bila ada masalah Anda tinggal menggunakan account tersebut. Bahkan bila ponsel Anda hilang, atau ponsel Anda direset Anda tinggal mengembalikannya dengan menggunakan gmail tersebut.

Begini langkah-langkah pengaturan awal setting smartphone baru:

  • Masukkan sim card kartu seluler Anda. Bila punya micro SD bisa sekalian dipasang.
  • Hidupkan HP (Biasanya muncul selamat datang)
  • Pilih Indonesia (jika Anda tinggal di Indonesia atau negara lain bila ada di luar negeri)
  • Klik MULAI
  • Silahkan centang dengan menyentuh berbagai kebijakan atau langsung sentuh Saya telah membaca dan menyetujui semua hal di atas.
  • Klik Berikutnya (Brkt)
  • Sekarang pilih jaringan (Apakah akan menggunakan data internet atau menggunakan WIFI)
  • Bila menggunakan Wifi maka pilih Wifi yang tersedialalu sentuh Berikutnya
  • Silahkan masukkan pasword Wifi tersebut hingga tersambung
  • Muncul Menyiapkan Smartphone Anda dan tunggulah beberapa waktu
  • Sekarang muncul kotak supaya diisi email Anda. Di sini ada 2 pilihan. Kalau Anda sudah punya alamat gmail, tinggal isi email dan pasword. Bila tidak, maka Anda bisa membuat langsung alamat gmail baru.
  • Kalau gmail Anda pernah digunakan di ponsel sebelumnya maka Anda diminta untuk memilih. Tapi bila belum sentuh Jangan Salin.
  • Muncul tulisan Akun Ditambahkan dan sentuh Berikutnya.
  • Muncul tulisan Mendapatkan info Akun. Ada beberapa pilihan yaitu Cadangkan ke Google Drive, Gunakan lokasi, Izinkan Pemindahan dan seterusnya. Lalu sentuh Setuju.
  • Sekarang Anda diminta untuk membuat kunci atau keamanan HP. Gunanya adalah HP Anda nantinya tidak bisa dibuka sembarangan oleh orang selain Anda. Ada 4 cara untuk keamanan ini yaitu: dengan cara 1. pengenalan wajah (pakai foto), 2 bisa dengan Pola. 3 dengan cara menggunakan PIN dan 4 menggunakan Kata Sandi. Tapi bila Anda tidak merasa perlu menggunakan pengamanan maka Anda tinggal sentuh LEWATI.
  • Anda akan masuk ke halaman pilihan menggunakan Akses Asisten dengan OK Google. Bila setuju klik Setuju, Bila tidak maka kita sentuh LEWATI.
  • Muncul Akses Asisten tanpa membuka kunci ponsel. Bila Setuju kita sentuh Setuju, bila tidak kita Lewati. 
  • Anda akan dibawa ke Akses Android, di mana kita sebenarnya sudah menyelesaikan setting HP baru kita dan sudah siap untuk dipergunakan.

KHUSUS SMARTPHONE SAMSUNG

Khusus untuk Smartphone Merk Samsung maka Anda diminta untuk meneruskan seting dengan melakukan hal-hal berikut:
  • Muncul Tulisan, Dapatkan aplikasi yang disarankan dan silahkan sentuh Berikut Brkt.
  • Terserah Anda apakah Anda akan melewati atau ingin mengisinya. Bisa dengan membuat accoun Samsung atau dengan menggunakan Google.
  • Bila sudah selesai akan muncul ANDA SUDAH SIAP dan sentuh Selesai.
  • Muncul Selamat datang di Samsung Internet, beserta syarat dan ketentuan dan kita klik Setuju.
MEMULAI MENGGUNAKAN SEMUA APLIKASI

Sebenarnya berbagai aplikasi bawaan sudah tersedia. Aplikasi-aplikasi tersebut aplikasi standart yang biasa digunakan atau mendukung berbagai aktifitas. Tapi tentu tidak semua aplikasi yang kita butuhkan ada. Makanya perlu kita mengunduhnya atau download. Di mana kita bisa mendownload semua aplikasi Android yang kita butuhkan? Adanya di  Play Store.

Cara Seting HP Baru Cara Seting HP Baru Reviewed by Hati Kita on 20.27 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.