<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.makkellar.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.makkellar.com/2023/04/kendaraan-umum-surabaya-ke-malang-batu.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - RSS" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/2646944499045113697/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/7323310656131154833/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj661DsxbRSy6kGOWSfl0mDuffAbeZw4juu5Foyo6oJwUs-pz9-jH9X5vEDn-VCV4bzKngFDiJlZnz0Y4ksIyN7124LcpB7mM6CYHgPjroyQol0w4GnGn3sDPw1FENH_F_iYuZuPc1ccSi3ae0J2R7dg3p3z95mNa7q1asEYu0MIfl8JSaZ1xmkaiUN/s320/Stasiun%20Malang.jpg' rel='image_src'/> <meta content='Cara Mudah dari Surabaya Menuju Malang. Batu dan Malang ke Surabaya' name='description'/> <meta content='https://www.makkellar.com/2023/04/kendaraan-umum-surabaya-ke-malang-batu.html' property='og:url'/> <meta content='Kendaraan Umum Surabaya ke Malang, Batu dan Sebaliknya' property='og:title'/> <meta content='Cara Mudah dari Surabaya Menuju Malang. Batu dan Malang ke Surabaya' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj661DsxbRSy6kGOWSfl0mDuffAbeZw4juu5Foyo6oJwUs-pz9-jH9X5vEDn-VCV4bzKngFDiJlZnz0Y4ksIyN7124LcpB7mM6CYHgPjroyQol0w4GnGn3sDPw1FENH_F_iYuZuPc1ccSi3ae0J2R7dg3p3z95mNa7q1asEYu0MIfl8JSaZ1xmkaiUN/w1200-h630-p-k-no-nu/Stasiun%20Malang.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Kendaraan Umum Surabaya ke Malang, Batu dan Sebaliknya - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera Kendaraan Umum Surabaya ke Malang, Batu dan Sebaliknya - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Kendaraan Umum Surabaya ke Malang, Batu dan Sebaliknya


Berbagai jenis kendaraan umum dari Surabaya ke Malang juga Batu bisa dipilih. Harganya bisa dipilih sesuai dengan isi kantong.  Dari yang paling murah sampai yang paling mahal tersedia. Termasuk kendaraan dari dan menuju ke bandara Internasional Juanda. Bisa menggunakan kereta. bus, travel online, off line dan kendaraan umum lainnya. Jarak dari Surabaya ke Malang kurang  lebih 95 km dengan jarak tempuh 1 hingga 2 jam. 

Fasilitas kendaraan umum dari Surabaya ke Malang dan sekitarnya termasuk ke kota Pariwisata Batu juga mudah dijangkau baik yang berkantong tebal maupun yang pas-pasan semuanya tersedia. Tergantung kendaraan apa yang akan kita pilih. Jenis kendaraan yang tersedia juga bisa dipilih sesuai dengan keinginan kita. Berita baiknya semuanya gampang didapatkan. Mari kita melihat berbagai jenis dan pilihan yang bisa kita tentukan sesuai dengan kebutuhan.

Jenis Kendaraan dari Surabaya Menuju Malang, Batu

Kendaraan Pribadi. Penggunaan kendaraan pribadi dari Surabaya ke Malang dan sebaliknya saat ini sangat mudah. Kalau mau menggunakan jalur bebas hambatan atau jalan tol bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam langsung dari Surabaya ke Malang. Tentu saja prinsip ini berlaku yaitu, ada uang maka akan ada kemudahan. 

Namun demikian bila ingin menikmati perjalanan santai menyusuri jalan-jalan yang dulu pernah menjadi jalan satu-satunya ke Malang dan sebaliknya maka kita bisa menggunakan jalan biasa atau non tol. Tapi tentu saja jarak tempuhnya sedikit lama sekitar setengah sampai satu jam lebih lama ketimbang menggunakan jalan tol. Walaupun saat ini sudah jarang ada kemacetan di jalur biasa setelah ada jalan bebas hambatan dibangun. Jadi terserah Anda!

Kereta Api. Penggunaan kendaraan umum kereta api dari Surabaya bisa dipilih tentu dengan mempertimbangkan jarak di mana kita berada dengan beberapa stasiun kereta yang biasa melayani jalur Surabaya ke Malang. Pusat stasiun kereta di Surabaya ada di Stasiun Gubeng. 

Tiket kereta api Surabaya ke Malang juga beragam sesuai dengan kelas yang ditawarkan. Kelas tiket kereta tentu ditentukan oleh harga tiket itu sendiri. Tentu saja hal ini berhubungan dengan waktu yang ditempuh berbeda satu dengan yang lain. Biasanya lama perjalanan menggunakan kereta api 2,5 jam yang membawa kita turun di stasiun pusat kota yaitu Stasiun Kota Malang.

Bus. Menggunakan kendaraan umum bus/bis bisa dilakukan oleh mereka yang dari Kota Surabaya akan menuju ke Kota Malang atau dari Malang menuju ke Kota Surabaya. Kendaraan moda transportasi bus ini boleh dibilang kendaraan umum yang cukup murah dan aksesnya cukup mudah untuk dilakukan.

Untuk menggunakan kendaraan bus umum ini kita harus menuju ke terminal bus. Untuk yang dari Kota Surabaya menuju ke Kota Malang kita harus datang ke Terminal Bus Terminal Bungurasih. Akses menuju terminal Bungurasih dari berbagai wilayah Surabaya tersedia baik yang menggunakan angkutan kota atau bis kota tersedia. Sementara bagi yang dari Kota Malang menuju ke Surabaya kita harus menuju ke Terminal Arjosari. 

Seperti disampaikan tarif bus Surabaya - Malang dan sebaliknya boleh dibilang cukup murah dan sesuai dengan jenis bus. Jenis bus yang dimaksud adalah ada bus tarif ekonomi dan bus dengan tarif Patas. Untuk tarif ekonomi ketika tulisan ini dibuat hanya Rp. 20.000, sementara untuk Bus Patas Rp. 40.000. 

Apa perbedaan bus ekonomi dan Bus PATAS ini? Bus Ekonomi biasanya memiliki tempat duduknya (tiga kursi bagian kanan dan dua kursi bagian kiri) lebih banyak isinya ketimbang Bus Patas (kanan dua kursi dan kiri dua kursi). Tanda lainnya bus ekonomi adalah bila penumpang sedang ramai dan kita tidak mendapatkan tempat duduk terkadang harus rela untuk berdiri. Sementara untuk bus Patas, masing-masing penumpang akan mendapatkan tempat duduk sendiri. Apakah keduanya ber AC? Untuk saat ini hampir semua bus baik ekonomi maupun Patas sudah menggunakan AC.

CityTrans. Moda transportasi dari Surabaya menuju ke Malang atau sebaliknya dari Malang ke Surabaya bisa dilakukan melalui pilihan kendaraan khusus yaitu travel Cititrans. Pengalaman menggunakan kendaraan Cititrans ini dapat kita lakukan dengan melakukan pemesanan tiket secara online merlalui website mereka. Tapi tentu saja penumpang harus berkumpul di pool penjemputan yang disediakan oleh mereka. Begitu juga kita tidak bisa melakukan permintaan pengantaran ke lokasi-lokasi tertentu tapi kendaraan penumpang akan menuju ke pool kota tujuan sebagai titik kumpul akhir perjalanan.

Travel. Moda transportasi dari Surabaya menuju ke Malang atau sebaliknya dari Malang ke Surabaya bisa dilakukan melalui pilihan kendaraan jenis lain yaitu Travel. Kelebihan menggunakan Travel ini kita bisa request di mana kita akan diantar. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri dibandingkan dengan Citytrans yang sama-sama Travel namun kita bisa negeoisasi di mana kita akan turun termasuk turun di depan rumah kita. Berbagai jenis mobil Travel ini tersedia dan tentu saja sesuai dengan kebijakan dari pihak Perusahaan Travel.

Pemesanan Kendaraan Online. Perjalanan Surabaya menuju ke Malang atau sebaliknya dari Malang ke Surabaya bisa dilakukan kurang lebih ditempuh sekitar 1,5 jam sampai 2 jam. Jarak tempuh sekitar 100 km. Dalam sebuah perjalanan seorang sopir online pernah bercerita kalau ada orang yang pesan minta diantar ke Malang. Tentu saja bisa dilakukan dengan tarif tertentu sesuai kebijakan tarif yang berlaku. Kelebihannya memang bersifat pribadi dan tidak bersama dengan penumpang lain. 
Kendaraan Umum Surabaya ke Malang, Batu dan Sebaliknya Kendaraan Umum Surabaya ke Malang, Batu dan Sebaliknya Reviewed by Hati Kita on 15.22 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.