<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.makkellar.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.makkellar.com/2023/05/aplikasi-pembaca-teks-speech-central.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - RSS" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/2646944499045113697/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/7533232075379338715/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiiACiKF0szPWa78Doxr7NTzjFaOFUi43KfBuJMC85-vCyKOKCIFRNIKBR-iDcJLpWnCjdOSnTCvKMrfZAVfrC0GCqFx9LK870WEsXeUznEco6DUUN46Cj8EsP7t6DsDj5FDlyRGD2CSRHxRkNOQNeQXVIbpCy3926B7dU9c1RJJ-z_2EOFprH1EVV_/s320/Request%20Cewek%20yang%20Membacakan.jpg' rel='image_src'/> <meta content='https://www.makkellar.com/2023/05/aplikasi-pembaca-teks-speech-central.html' property='og:url'/> <meta content='Aplikasi Pembaca Teks Speech Central' property='og:title'/> <meta content='Segudang tips dan trik Menyelesaikan Masalah jadi lebih mudah' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiiACiKF0szPWa78Doxr7NTzjFaOFUi43KfBuJMC85-vCyKOKCIFRNIKBR-iDcJLpWnCjdOSnTCvKMrfZAVfrC0GCqFx9LK870WEsXeUznEco6DUUN46Cj8EsP7t6DsDj5FDlyRGD2CSRHxRkNOQNeQXVIbpCy3926B7dU9c1RJJ-z_2EOFprH1EVV_/w1200-h630-p-k-no-nu/Request%20Cewek%20yang%20Membacakan.jpg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Aplikasi Pembaca Teks Speech Central - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera Aplikasi Pembaca Teks Speech Central - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Aplikasi Pembaca Teks Speech Central


Bagi penggila buku yang sedang malas membaca tapi ingin terus menambah ilmu melalui aplikasi Speech Central akan menolong membacakannya dan kita hanya mendengarkan dengan seksama. Aplikasi Voice reader ini sangat jelas suaranya, tinggal pilih dibacakan oleh suara cewek atau cowok sesuai dengan suara kesukaan kita.

Speech Central bisa mengubah teks dalam bentuk pdf, word dan lainnya seperti power point menjadi sebuah suara layaknya seseorang membacakan untuk kita. Dan bagi kita orang Indonesia juga bisa memilih bahasa Indonesia selain juga berbagai bahasa lain seperti bahasa Inggris, China dan banyak bahasa lainnya yang disediakan oleh aplikasi ini. Aplikasi ini dapat diinstall di berbagai gadget di komputer PC dan di ponsel baik di android maupun IOS.

Bagaimana caranya untuk menggunakan aplikasi tersebut. Bagi pengguna PC Windows atau Microsoft kita bisa langsung menginstalnya dari daftar aplikasi di Microsoft Store. Begitu juga dengan platform lain termasuk di ponsel Android kita bisa langsung mengunduh dengan mudah. Namun untuk saat ini penggunaan aplikasi secara penuh masing-masing platform harus membayar. 

Kalau yang di Indonesia paling mudah dengan menggunakan Android di mana kita bisa langsung membelinya dengan pembayaran yang lebih gampang. Harganya berapa? Sekitar Rp.90.000- 100.000 termasuk pajak. Masing-masing platform harganya berbeda dan tidak bisa digunakan ke semua platform. Contohnya, kalau kita menggunakan PC di Microsoft maka tentu kita tak bisa menggunakan di Android.

Menariknya lagi adalah kita bisa mengatur suara yang akan dimunculkan sesuai dengan keinginan kita, termasuk di dalamnya kecepatan, intonasi dan tentunya volume. Untuk melakukan pengaturan maka kita perlu masuk ke Extras di mana di dalamnya kita akan dibawa ke salah satunya adalah melakukan setting. Penyetingan tersebut meliputi bahasa, voice, dan jangan lupa kita menggunakan jaringan internet data atau wifi dan selanjutnya settingan suara dan seterusnya.

Selain setting dengan suara, perlu juga setting dari penanda teks yang akan kita baca. Besar huruf font size, model huruf, warna yang akan digunakan dan seterusnya. Artinya penggunaan setting tersebut bertujuan senyaman kita menggunakan aplikasi tersebut. 

Ketika penulis mencoba menggunakan aplikasi ini dengan menggunakan teks dalam bentuk pdf kita tinggal mengambil teks yang kita inginkan dengan melakukan klik tanda +. Muncul pop up dan kemudian kita diminta untuk mengambil teks Add Item. Beberapa cara mengambil teks yaitu dengan Import File, copy paste, Type, atau Web Artikel atau dari Folder teks yang kita ingin baca. Saya mencoba dengan mengambil teks dalam bentuk pdf dengan cara Import File lalu pilih. Tunggu beberapa detik sampai benar-benar terpasang.

Setelah teks tersimpan mulai kita membukanya. Silahkan memulainya yang ditandai dengan tanda yang diwarnai yang menunjukkan suara dari teks yang kita baca tadi. Tapi biasanya ketika teks yang kita ambil ada bagian gambar, maka gambar tersebut akan berbentuk huruf-huruf tak beraturan, dan teks huruf tersebut akan dibaca sesuai dengan apa yang muncul di teks tersebut.
Aplikasi Pembaca Teks Speech Central Aplikasi Pembaca Teks Speech Central Reviewed by Hati Kita on 18.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.