<!-- SEO Blogger Start --> <meta content='text/html; charset=UTF-8' http-equiv='Content-Type'/> <meta content='blogger' name='generator'/> <link href='https://www.makkellar.com/favicon.ico' rel='icon' type='image/x-icon'/> <link href='https://www.makkellar.com/2019/11/kelebihan-dan-kekurangan-menggunakan.html' rel='canonical'/> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/rss+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - RSS" href="https://www.makkellar.com/feeds/posts/default?alt=rss" /> <link rel="service.post" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.blogger.com/feeds/2646944499045113697/posts/default" /> <link rel="alternate" type="application/atom+xml" title="Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera - Atom" href="https://www.makkellar.com/feeds/3855540951335752047/comments/default" /> <!--Can't find substitution for tag [blog.ieCssRetrofitLinks]--> <link href='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiPa6b5ccqt850J14iwo5LSHwVmjp6HDl8U6WZxVuPACc8cvHePnhnAPNq6xsM10yR4_XpZg3nkGWzQ2AFjbYPNpKTZEh5_FugsooGvGPlp30u80uLFtF5zArT7PSGaa-Y-ho8B2gZkwT8/s200/WhatsApp+Image+2019-11-26+at+11.57.19.jpeg' rel='image_src'/> <meta content='https://www.makkellar.com/2019/11/kelebihan-dan-kekurangan-menggunakan.html' property='og:url'/> <meta content='Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Jam Tangan Tenaga Matahari' property='og:title'/> <meta content='Segudang tips dan trik Menyelesaikan Masalah jadi lebih mudah' property='og:description'/> <meta content='https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiPa6b5ccqt850J14iwo5LSHwVmjp6HDl8U6WZxVuPACc8cvHePnhnAPNq6xsM10yR4_XpZg3nkGWzQ2AFjbYPNpKTZEh5_FugsooGvGPlp30u80uLFtF5zArT7PSGaa-Y-ho8B2gZkwT8/w1200-h630-p-k-no-nu/WhatsApp+Image+2019-11-26+at+11.57.19.jpeg' property='og:image'/> <!-- Title --> <title>Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Jam Tangan Tenaga Matahari - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Jam Tangan Tenaga Matahari - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Jam Tangan Tenaga Matahari


Jam tangan menjadi aksesoris yang selalu kita butuhkan, apalagi bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan tentu saja bila mempertimbangkan penampilan. Salah satu jam tangan yang banyak bermunculan adalah jam tangan dengan menggunakan tenaga matahari Solar power energy. Cara kerjanya sangat mudah, tinggal keluar ruangan di mana ada cahaya, maka jam tangan langsung muncul angka digitalnya dan langsung kita gunakan. 

Dari segi kemudahan, dan ekonomis memang jam tangan menggunakan cahaya matahari tersebut benar-benar terasa. Selain kita tidak perlu pusing mengganti baterai selama kita memiliki jam tersebut dan tentu selama tidak mengalami kerusakan, kita terus bisa menggunakannya. Tapi tentu saja jam tangan ini memiliki kelemahan tersendiri.

Walaupun banyak dijual baterai jam tangan berbagai merek untuk menggantikan baterai yang sudah soak, namun seringkali merasa tidak punya waktu untuk datang secara khusus ke tempat penjualan jam atau servis jam tangan yang biasa mangkal di berbagai tempat. Belum lagi kalau kita tidak mengerti sama sekali mengenai baterai, kemudian berapa lama baterai yang dijual itu sudah diproduksi sehingga akan cepat habis tenaganya, dan tentu saja originalitas baterai yang bagi orang awam sulit membedakan.

Nah, untuk mensiasati semua hal tersebut salah satu cara adalah dengan membeli jam tangan yang menggunakan tenaga surya atau tenaga matahari yang banyak diproduksi oleh perusahaan-perusahaan jam terkenal yang salah satunya adalah merk Casio. Sebenarnya dari segi harga jam tangan menggunakan tenaga sollar itu tidak terlalu mahal kalau kita hanya mempertimbangkan kegunaan atau manfaat. Bahkan di kisaran Rp. 300,000 sampai jutaan tentunya kita bisa membawa pulang jam tangan original dengan menggunakan matahari.

Tapi tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangan dengan penggunaan jam tangan tenaga surya tersebut, yaitu:
 
Kelebihannya, kita tidak perlu repot-repot memikirkan bagaimana baterai jam tangan kita akan diganti. Hal lain adalah pastilah kita tidak perlu dibingungkan jam kita tiba-tiba ngadat karena kehabisan baterai. Rentetannya adalah kita tidak membuang waktu hanya mengurus jam tangan kita ketika mengganti baterai. Demikian juga, ketika kita sudah bosan dengan jam tangan kita, bisa saja langsung disimpan dan biarkan saja di lemari. Lalu bisa kita rindu kembali memakainya, tinggal ambil dan kita arahkan ke sinar cahaya matahari, langsung kembali besinar.

Kekurangannya adalah kalau kita menggunakan jam tangan dengan energi solar tersebut dan kita tidak sempat menjemurnya di siang hari, lalu dipakai terus sampai malam hari, biasanya jam tangan kita itu akan mati. Khususnya jika pada malam hari di mana matahari tidak kelihatan cahayanya.

Namun demikian, menggunakan jam tangan tenaga matahari tersebut khususnya bagi mereka yang tidak perduli dengan barang yang melingkar di tangan ini, kita tidak perlu keluar panas-panas untuk menjemurnya. Sebab, pengalaman saya dengan jam tangan saya yang tidak terlalu mahal sebenarnya, di pagi hari ketika bangun pagi, kita tinggal mengambil jam tangan yang mati, dan kemudian dipakai lalu langsung menyala, tanpa harus menjemur di tempat panas. 
Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Jam Tangan Tenaga Matahari Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Jam Tangan Tenaga Matahari Reviewed by Hati Kita on 12.10 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.