Jangan Membuat Penderita HIV AIDS Semakin Menderita

Selasa, 26 November 2019

Jangan Membuat Penderita HIV AIDS Semakin Menderita


Setiap memasuki 1 Desember kita diingatkan untuk menoleh sejenak kepada mereka-mereka yang kurang beruntung karena terkena HIV AIDS yang mungkin ada di sekitar kita. Tentu saja bukan maksud hanya di moment Hari AIDS sedunia kita perduli dengan mereka, tapi biarlah peringatan Hari AIDS Sedunia ini menjadi moment di mana kita menghargai keberadaan dan kehadiran mereka yang ada di antara kita. Bagaimanapun mereka para penderita HIV AIDS itu memiliki perasaan, keinginan untuk bisa diterima keberadannya.

Dalam catatan Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) untuk Penangan AIDS (UNAIDS) yang dilansir dari KATADATA.CO.ID 2018 lalu, menyebutkan bahwa penyebaran Virus HIV atau Human Immunodeficiency Virus (HIV) di Indonesia mencapai 49 ribu atau tumbuh 16% setiap tahunnya dengan posisi ketiga di Asia Pasifik pertumbuhan penyebaran Virus HIV itu setelah Tiongkok 22% dan India 33%. Sementara di Indonesia sendiri dari laporan yang sama menyebutkan ada 630.000 penderita.

Tentu saja hal tersebut bukan sekedar angka, tapi mereka yang menderita HIV AIDS itu terkadang bukan hanya menderita karena penyakit yang dialami saja, tapi terkadang menjadi lengkap karena sikap orang-orang yang ada di sekitar mereka. Karena itu biarlah moment ini menjadi moment yang baik bagi kita untuk menghargai keberadaan mereka, memberi dorongan kepada mereka, dan syukur apabila kita bisa memberi dukungan untuk mereka. Mereka sudah menderita, jangan sampai sikap, tindakan dan tutur kata kita semakin mereka menderita.

0 komentar:

Posting Komentar