Burung Love Bird Burung yang Membuat Kita Cemburu Karena Romantisnya

Selasa, 10 Desember 2019

Burung Love Bird Burung yang Membuat Kita Cemburu Karena Romantisnya


Dari namanya saja kita sudah bisa menebak kalau burung ini digambarkan sebagai burung yang mengumbar percintaan dan kedekatan satu dengan yang lain antara betina dan jantan. Hal tersebut bisa dilihat bila kita mengamatinya, betapa burung ini bila memang sudah menentukan siapa pasangannya, maka dia akan menunjukkan kasih sayang yang sangat dominan. Burung yang memiliki berbagai macam jenis warna dengan bulu yang sangat menawan ini memang memiliki sifat kedekatan dan bahkan hal tersebut bisa ditunjukkan ketika mereka kawin.

Baca Juga: Percintaan yang Rumit di Antara Burung Lovebird

Kedekatan dengan pasangan ini ditunjukkan dengan bagaimana jantan selalu menunjukkan perhatiannya yang sangat intens dengan selalu berada di samping betinanya. Dan bila sudah berada di samping betinanya, si jantan akan menunjukkan kasih sayangnya dengan seriusnya melalui elusan paruh sang jantan terhadap betinanya. Dan sementara si betina menyambutnya dengan menunjukkan sayangnya dengan romantis yang tidak kalah menariknya untuk diamati. Bisa-bisa burung ini membuat kita cemburu karena romantisnya dalam memadu kasih dan keseharian mereka dengan pasangan.

Lebih nyata lagi romantisnya mereka adalah bagaimana sang jantan selalu bekerja keras dengan mengumpulkan makanan dan kemudian ia memamah betinanya dengan makanan yang ada di dalam perutnya untuk dikeluarkan kembali dan diberikannya kepada betinanya. Hal tersebut bukan berarti sang betina tidak bisa mengambil makanan itu sendiri, tapi itulah perilaku burung yang disebut dengan burung cinta ini menunjukkan cintanya kepada sang betina kekasihnya. Burung yang makan biji-bijian ini bisa bertelur antara 1 sampai 3 butir.

Baca Juga: Kesibukan Tidak Menghalangi memelihara Burung Romantis Ini

Hanya saja yang menjadi keheranan saya adalah burung ini memang benar disebut burung cinta karena perilaku romantisnya dalam menjalin hubungan kedekatan, tapi bukan berarti burung tanpa cacat dalam percintaan mereka, karena bila burung ini diletakkan di sebuah koloni artinya disatukan dengan pasangan lainnya terkdang si jantan bisa hidup dengan betina lainnya dan meninggalkan pasangannya untuk menjalin kasih dengan betina lain, walaupun terkadang dia masih sering datang ke pasangan awalnya. Sebuah hubungan  yang rumit.

0 komentar:

Posting Komentar