Hubungan yang Rumit dalam Percintaan Burung Cinta

Selasa, 10 Desember 2019

Hubungan yang Rumit dalam Percintaan Burung Cinta


Kalau Anda memperhatikan gambar burung lovebird di atas seperti sebuah pemandangan yang biasa di mana sepasang burung yang dikenal di Jawa itu Burung Labet itu bertengger bersama dan menjalin hubungan yang dekat dengan pasangannya. Sementara burung berwarna biru sedang menyaksikan pasangan tersebut. entah apa yang ada dalam benak burung berwarna biru tersebut.

Tapi tahukah Anda bahwa gambar ini memiliki sebuah cerita kerumitan cinta burung lovebird ini. Karena sang jantan yaitu burung berwarna biru kuning dengan mata sedikit gelap itu sebenarnya pejantan dari burung berwarna biru. Makanya burung lovebird ini disebut burung cinta, tapi dia juga bisa tega menghianati pasangannya.

Baca Juga: Burung Cinta yang Membuat Kita Iri Dibuatnya

Coba perhatikan dalam waktu yang tidak terlalu lama sang pejantan sedang memadu kasih dengan lovebird berwarna biru dan lebih menyakitkan adalah betina yang berwarna kuning sedang berada di bawahnya dengan sedih.

 Perilaku burung lovebird pejantan ini tak pelak sering menimbulkan pertengkaran di mana betina yang menjadi madunya itu terkadang mengincar sarang dari betina lainnya yang telah merebut pejantannya itu. Tapi karena lovebird berwarna kuning itu sebenarnya memiliki glodok (rumah pribadi) maka dia tidak betah tinggal di betina lainnya dan meninggalkan glodok selingkuhan pejantannya itu.

Baca Juga: Anda Sibuk, Tapi Ingin Punya Burung? Ini yang Dapat Anda Lakukan

Pertengkaran sering terjadi dan bagaimana dengan kawin? Parahnya sang pejantan mampu kawin dengan betika pasangannya tapi juga dengan betina yang menjadi selingkuhannya. Memang biasanya pejantan akan lebih kurus bila terjadi persoalan memiliki dua betina yaitu seringkali pejantan harus menyuapi sang betina pasangannya, tapi juga di lain waktu dia akan menyuapi betina lain yang menjadi gendaannya. Rumit memang percintaan Burung Cinta ini.

0 komentar:

Posting Komentar