MEMPERCANTIK TAMPILAN STUDIO SEDERHANA

Rabu, 04 Desember 2019

MEMPERCANTIK TAMPILAN STUDIO SEDERHANA

Menurut saya studio termasuk studio musik itu haruslah menjadi tempat yang menyenangkan dan didesain supaya setiap orang yang masuk akan menikmati suasana yang enak, pandangan mata tidak membosankan. Tentu saja hal itu bisa terjadi apabila tampilan di dalam studio menarik. Saya yang nol putul mengenai desain ruangan, tentu saja berusaha untuk memperindah studio yang saya bangun, setidak-tidaknya menurut pandangan saya. Jadi selain ditentukan oleh permainan warna yang membentuk keindahan tapi juga tampilan ruangan akan membuat kita betah berada di studio. Maka jadilah ruangan studio sederhana saya seperti ini.

Sebenarnya yang ingin saya tunjukkan adalah desain ruangan yang tidak melulu tertutup dengan egg tray, tapi ada variasi dengan bahan gypsum keliling seperti tampak dalam gambar di atas. Tentu untuk membentuk keberadaan gypsum ini harus ada rangka untuk tempat menempel gypsum. Bahannya bukan dari bahan kayu, tapi dengan bahan galvalum. Galvalum bekas lagi. Bahan-bahannya sebenarnya tidak terlalu mahal. Sementara untuk bagian depan saya desain untuk tempat sorotan cahaya LCD Proyektor. Maka jadilah seperti gambar di atas. Sementara untuk bagian bawah saya hanya menggunakan karpet. Dalam hal ini saya ingin membahas khusus mengenai bagian bawah studio ini.

Namun keindahan studio tentu saja bukan segala-galanya, karena ada yang lebih penting dari itu semua adalah bagaimana suara musik khususnya drum tidak bocor keluar ruangan. Karena kalau hal itu terjadi maka bisa-bisa kita dikomplain oleh tetangga kanan dan kiri, depan dan belakang. Dalam hal ini saya sudah memikirkan sejak awal posisi studio yang ingin kita bangun. 

0 komentar:

Posting Komentar