Si Ipin Mau Dipaksa Minum Solar Akhirnya Menyerah Juga

Rabu, 18 Desember 2019

Si Ipin Mau Dipaksa Minum Solar Akhirnya Menyerah Juga


KELNGKAAN BBM JENIS DEXLITE DI MALANG 17-18 Desember 2019

Mobil Chevrolet Spin tunggangan saya selama ini yang biasanya saya isi dengan BBM jenis Dexlite karena pertimbangan betapa sayangnya dengan mobil MPV ini kini harus dicarikan BBM jenis solar. Pasalnya dalam dua hari ini begitu sulitnya mencari Dexlite di kota Malang. Dalam komunitas pencinta Spin Chevrolet yang dikenal dengan Si Ipin itu, selalu diisi dengan Dexlite atau kalau ada rezeki diisi dengan Pertamina Dex. Tapi hari ini saya mau paksa minum solar, dan itupun gagal.

Sulitnya dexlite di berbagai SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di beberapa tempat di kota Malang memaksa saya untuk berburu ke beberapa tempat seperti di Jalan Soekarno-Hatta atau di Jalan Ciliwung, dan Jalan Kawi ternyata tidak membuahkan hasil sejak kemarin tanggal 17 Desember 2019. Kelangkaan BBM jenis Dexlite ini siang hari tadi saya berniat akan memaksa Si Ipin untuk minum Solar di SPBU Jalan Priyo Sudarmo, tapi saya pikir-pikir, mungkin malam hari tersedia. Sehingga saya coba keliling-keliling kota di beberapa SPBU untuk berburu Dexlite. 

Celakanya pada malam hari ketika artikel ini ditulis, bukan hanya saya tidak mendapatkan Dexlite atau Pertamina Dex, solarpun suit untuk didapat. Sampai jam 23.00 WIB khususnya di SPBU Ciliwung. saya akhirnya nyerah karena Si Ipin gagal untuk diisi dengan BBM jenis solar. Sementara persediaan BBM di tangki semakin menipis saja. Entah sampai kapan Si Ipin bisa kembali diisi. Karena ketika saya menanyakan kepada petugas SPBU yang melayani di lokasi bahkan membuat hati saya ciut. "Mungkin Dexlite sampai tanggal 25 Desember pak baru tersedia," ujarnya. 

Kalau benar yang dikatakan oleh petugas SPBU tersebut, artinya saya harus siap-siap untuk naik sepeda motor ke mana-mana, atau terpaksa berburu BBM jenis Solar saja. Karena maklum tunggangan roda empat saya hanya satu dan itupun tetap dieman-eman.

Sebagai hasil akhir, hari ini kembali saya berburu Dexlite dengan harapan Si Ipin terhindar diisi dengan BBM Jenis Solar. Namun hasilnya nihil ketika mendatangi SPBU Jalan Soekarno-Hatta karena Dexlite belum tersedia. Makanya tetangga menyarankan supaya pergi ke SPBU dekat terminal Arjosari. Tapi semangat saya bukan lagi ingin mengisi tangki mobil saya dengan Dexlite, tapi pokoknya bisa diisi apapun sesuai dengan BBM apapun, pokoknya terisi. Saran tetangga saya tidak keliru, karena di sana tersedia BBM dengan jenis Bio Solar.

0 komentar:

Posting Komentar