Cara Gampang Memindahkan Semua Aplikasi Ponsel Lama ke Ponsel Baru

Senin, 11 Januari 2021

Cara Gampang Memindahkan Semua Aplikasi Ponsel Lama ke Ponsel Baru


Pemindahan semua aplikasi dari ponsel lama kita ke ponsel baru ketika tiga kemungkinan ini terjadi, yaitu: 1. saat kita mau mengganti ponsel kita yang lama dengan ponsel yang baru tanpa ingin mengubah semua aplikasi yang ada di dalamnya. Jadi ketimbang kita membuang banyak waktu untuk melakukan install ulang seperti ponsel lama, maka dengan cara memindahkan semua aplikasi tersebut dengan sebuah aplikasi saja dari perangkat lama ke perangkat baru. 2. Ketika kita membeli perangkat ponsel atau tablet yang tidak didukung oleh Android dan Google, seperti perangkat keluaran Huawei. 3 ketika kita ingin menambah perangkat gawai yang cara kerjanya sama, isi perutnya sama supaya kita tidak dibingungkan oleh aplikasi lain.

Nah, kebetulan aplikasi yang bisa menolong memindahkan semua aplikasi kita di ponsel lama ke ponsel baru itu buatan Huawei sendiri. Karena maklum saja, ketika Android dan Google menutup pintu untuk Huawei maka supaya pecinta merk China yang elit bernama Huawei ini dimudahkan seperti membeli ponsel-ponsel lain yang sudah bergandengan tangan dengan Android dan Google.

Supaya tidak berlama-lama, mari kita langsung saja mempraktekkan dengan mempersiapkan dua perangkat ponsel yaitu ponsel lama dan ponsel baru. Karena kebetulan saya menggunakan tablet merk Huawei sebagai ponsel baru sedangkan ponsel lama merk Samsung. Jadi kita konsentrasi dulu ke ponsel baru.


Berikutnya adalah pilihlah perangkat yang ingin dikirim, apakah sistim operasinya (OS) Huawei, atau Android, atau IOS.
Setelah ditentukan Operation Sistem OS apa yang akan ditransfer, maka silahkan langsung klik OS yang dimaksud dan akan muncul tampilan berikut;
Sekarang kita tinggal klik tampilan BERIKUTNYA sehingga akan muncul Kode QR (Quick Response) seperti ini:
Kalau belum punya aplikasi QR di perangkat lama maka tinggal download saja secara cepat di Play Store dengan panggilan QR Scanner. Di perangkat lama saya sudah terpasang QR Scanner.  Dan langsung kita open (biasanya ada iklan lewat, tutup saja) dan silahkan pilih CREATE CODE kemudian tindis saja sampai muncul pengambilan gambar untuk diarahkan ke KODE QR perangkat baru.

Pastikan sampai muncul Tersambung Dengan Ponsel Lama untuk memastikan kesiapan mentransfer isi perut ponsel lama kita ke ponsel baru.

Silahkan pilih, apa saja yang ingin dipindah dari ponsel lama ke ponsel baru kita termasuk, kontak, SMS, call logs,notes,recordings,calender, photos, music, videos,documents and applications.
 
Mudah bukan, selamat mencoba!



0 komentar:

Posting Komentar