Cara Mengobati Penyakit Gatal pada Kelinci Sedang Hamil dan Menyusui

Rabu, 20 Januari 2021

Cara Mengobati Penyakit Gatal pada Kelinci Sedang Hamil dan Menyusui


Pengalaman memang guru yang berharga bagi siapapun. Termasuk dalam mengobati penyakit gatal seperti scabies, kudis, eksim, koreng pada kelinci yang sedang hamil dan menyusui. Kalau tidak sedang hamil dan menyusui mungkin mudah mengobatinya dengan menyuntikkan obat anti penyakit kulit. Tapi bagaimana dengan kelinci yang sedang hamil, apalagi sedang menyusui. Bisa-bisa akan keguguran dan anak-anaknya bisa mati karena obat-obatan lewat susu induknya. Ini karena pengalaman setelah lima anak kelinci peliharaan penulis yang masih kecil belum buka mata, akhirnya semuanya mati setelah mendapat suntikan obat kimia.

Mengapa saya buru-buru menyuntik kelinci saya yang sedang menyusui? Karena saya melihat kelinci-kelinci saya semakin hari telinganya semakin robek pada ujung-ujungnya. Bahkan sampai mengeluarkan darah. Makanya saya takut kalau induknya tadi menularkan kepada anak-anak bayinya yang masih kecil. Sehingga tanpa pikir panjang saya menyuntikkan seperti biasanya ketika kelinci-kelinci saya itu penyakitan gatal-gatal.

Setelah searching ke beberapa tempat akhirnya saya mengikuti sebuah saran dan cara untuk mengobati penyakit gatal yang mengerikan tersebut. Dan saya praktekkan dengan kelinci yang sama yang sekarang sedang hamil. Dan ternyata cukup menolong dan bisa sembuh.

Begini langkah-langkah dan cara yang saya lakukan:

  • Ambil bawang putih beberapa siung 2-3 siung kemudian tumbuk sampai halus
  • Teteskan obat gatal yang biasa disuntikkan ke bawang putih yang sudah halus tadi
  • Tambahkan minyak kelapa (tapi saya mencoba dengan kutus-kutus) sehingga bercampur menjadi satu
  • Campuran bahan tadi dioleskan ke tempat-tempat luka tadi, sambil membuang semua kulit yang rusak yang biasanya terjadi pada telinga, hidung dan bahkan kuku kaki. 
  • Semoga bisa menolong

0 komentar:

Posting Komentar