Sejak Kapan BPJS Tidak Mampu Membeli Domain?

Senin, 26 April 2021

Sejak Kapan BPJS Tidak Mampu Membeli Domain?


Sebagai peserta BPJS (Badan Penyelenggaraan Jaminan Nasional) khususnya BPJS Kesehatan, tiba-tiba mendapat SMS atau pesan pendek yang isinya seperti gambar di atas dari nomor yang tertera di penjelasan di atas. Informasinya adalah saya termasuk Penerima Dana Bantuan Kesehatan atau Modal Usaha Rp. 200jt. Wow, luar biasa! Kemudian, untuk keterangan lengkapnya disertakan link bit.ly yang diarahkan ke website yang dimaksud. Bukan hanya itu, disertakan juga PIN pengunci dengan deretan angka untuk masuk ke website ringkas tersebut. Karena terlalu sering hal-hal seperti ini masuk ke nomor ponsel saya, tentu saya tidak kaget dan hanya menandai bahwa, inipun bisa jadi sebuah artikel seperti yang saya tulis ini. Ringkasnya saya membuka tautan link tadi.

Ketika membuka link tersebut benar bahwa saya terkunci dengan diminta untuk memasukkan angka yang diberikan dengan PIN di SMS tadi. Saya coba untuk iseng dengan memasukkan angka secara sembarangan dan memang tidak bisa dibuka. Lalu saya mencoba dengan angka yang diberikan di pesan pendek tersebut sehingga saya masuk membuka web secara utuh. Muncul  Tampilannya seperti INI. Karena Anda yang membuka tautan link tadi pasti akan diminta PIN, maka tampilan aslinya seperti ini:
Bagi sebagian orang yang tidak menyadari bahwa tampilan web yang menampilkan kelengkapan informasi, baik foto maupun lin berita dari Detik semua dipaparkan, bisa akan tergiur. Bukan hanya pentolan pemangku BPJS yang ditampilkan di web ini tapi juga kesaksian beberapa orang yang sudah menerima dana dari BPJS tersebut. Demikian juga gambar-gambar yang diambil untuk membuktikan bahwa informasi yang dikirim ke saya dianggap benar. Tapi, pembaca,  

Apakah saya merasa tertarik untuk menelusuri 'berita baik' saya akan menerima duit 200 juta rupiah tersebut? Tidak sama sekali, karena dari alamat link web yang ditampilkan adalah web blog. Atau mereka menggunakan blogspot dengan alamat: http://saluranbantuandanabpjs.blogspot.com. Entah, sejak kapan BPJS Tidak Mampu Membeli Domain sehingga menggunakan blog gratisan dengan mengatasnamakan BPJS?

Jadi, berita ini menjadi berguna bagi saya untuk saya tulis di blog ini menjadi sebuah artikel penting untuk diketahui oleh khalayak.

0 komentar:

Posting Komentar