Cara Menghentikan Munculnya Iklan di Komputer Kita

Selasa, 10 Agustus 2021

Cara Menghentikan Munculnya Iklan di Komputer Kita


Rasanya menjengkelkan ketika enak-enak kerja tiba-tiba muncul iklan atau berita di bagian pojok komputer kita yang terkoneksi dengan internet. Karena otomatis hal tersebut akan membuyarkan konsentrasi kita dengan pekerjaan yang sedang digarap. Mengapa itu terjadi? Karena kita sudah memberi ijin pihak luar untuk memberi peringatan atau mempersilahkan iklan pop up, semacam itu menyelinap di komputer kita ketika posisi kita sedang online. 

Kapan kita memberi ijin? Ketika kita melakukan aktifitas browsing, download, atau membuka situs-situs apapun kita menyetujui ketika muncul kotak di tempat pencarian yang salah satunya biasanya tertulis begini: Allow download (nama situs) to send notofication) Kemudian di bawahnya kita diminta untuk memilih, Allow yang berarti menerima atau block yang artinya kita menutup atau mencegahnya. Celakanya, terkadang di situs-situs tertentu kotak peringatan tersebut terus muncul selama kita berselancar di website tersebut, sampai kita melakukan klik Allow atau menerima. Bila itu yang kita lakukan, maka yang terjadi kemudian kita akan dibombardir iklan-iklan tersebut.

Bagaimana Cara Menghentikannya? Berikut ini langkah-langkah menghentikan serbuan pop up dan semacamnya.

  • Buka setting di pojok pop up iklan yang muncul sampai ke pengaturan
  • Kita akan bertemu dengan Privacy & Security dari komputer kita
  • Centang PAUSE notofications
  • Kalau kita mau menghapus semua poo up yang muncul itu maka klik saja setting di notofications
  • Muncul kotak daftar pop up yang harus kita pilih. Kalau memang mau menghapus semua tinggal klik REMOVE ALL WEBSITE
  • Kalau mau sebagian entah karena kita butuh, contohnya kita ingin mendapatkan update berita, maka kita pilih saja yang ingin dihapur
  • Terakhir klik SAVE Changes

0 komentar:

Posting Komentar