Banyak Banget SMS Penipuan Masuk di HPku

Senin, 13 September 2021

Banyak Banget SMS Penipuan Masuk di HPku


Mungkin ada yang bertanya ketika membaca judul artikel ini. Dan bisa jadi muncul berbagai pertanyaan, apa hubungannya dengan SMS masuk ke HP? Memangnya pak Polisi tidak ada kerjaan, mau ngurus pesan pendek yang masuk ke hp masyarakat? Sebenarnya artikel ini mejadi keluhan yang mungkin orang lain bernasib sama dengan penulis, yaitu banyaknya pesan pendek berupa SMS yang isinya penipuan dan penipuan. Tidak tau penulis mau mengadu ke mana, atau menyampaikan keluhan kepada siapa? Bagaimana bisa mereka tahu nomor ponselku? Acak, atau tau dari seseorang? Akhirnya penulis hanya bisa bilang, Banyak Banget SMS Penipuan Masuk ke HPku? Ada yang terang-terangan, tapi juga ada yang memberikan rekening dengan memberi kesan bahwa SMS itu SMS nyasar.

Beruntung penulis sudah tidak terlalu menggunakan media Short Message Service atau SMS setelah berbagai aplikasi perpesanan mudah digunakan dan marak dilakukan oleh pengguna ponsel pintar, seperti Whatsapp, Telegram dan bahkan Facebook. Akibatnya SMS yang masuk hampir tidak pernah dibuka, karena selain pesan-pesan yang masuk dari teman, saudara dan orang-orang yang terhubung dengan penulis sudah menggunakan aplikasi-aplikasi android atau IOS seperti yang disebutkan tadi. Maka praktis SMS dibuka ketika iseng-iseng meluangkan waktu saja. Tapi betapa kagetnya ketika mencoba membuka SMS yang masuk itu isinya sangat beragam.

Selain berisi dari provider nomor yang penulis gunakan terus-menerus mengirimkan iklan-iklan promo, juga ada tawaran-tawaran supaya mengambil koin pulsa untuk ditukar dengan pulsa. Penawaran pinjaman online. Tak lupa juga tawaran main game po-ker hkb, tawaran to-gel, dingxxdong dengan link yang dikirim. Juga tawaran untuk investasi, dikira penulis orang yang banyak duit melimpah, Dan juga ini yang terus-terang membuat jengkel yaitu pemberitahuan adanya uang yang akan diberikan kepada penulis yang tidak tanggung-tanggung sampai ratusan juta, dengan janji duit semuanya.

Ada lagi sebuah SMS yang mengaku dari Malaysia minta tolong untuk menyelamatkan duitnya di mana menurut isi SMS itu peulis diminta untuk menghubunginya dengan nomor kode depannya dari negara Malaysia yaitu +60. 

Bentuk peipuannya juga mengatasnamakan instansi-instansi dan pertorangan, seperti BPJS, Pertamina, dan bantuan-bantuan pemerintah yang kesemuanya menunjukkan bahwa mereka mencari berbagai celah untuk melakukan penipuan. Penulis akan menampilkan sebagian dari SMS yang sudah masuk dan tentu pesan SMS ini masih sebagian dari sekian banyak yang diterima oleh penulis. 











0 komentar:

Posting Komentar