Langkah-langkah Melacak Barang Belanjaan

Kamis, 23 September 2021

Langkah-langkah Melacak Barang Belanjaan


Saat ini kita patut bersyukur karena ada aplikasi yang dibuat oleh banyak pihak untuk melacak barang yang kita pesan dari toko online. Dan bahkan setiap toko online sudah tersedia dengan baik semua pelacakan dari setiap belanjaan kita. Dan rupanya sistim pelacakan ini akan menjadikan orang semakin tidak takut untuk melakukan belanja secara online. Dengan demikian juga kita bisa menilai kinerja setiap jasa kurir yang telah memberikan pelayanan kepada setiap pelanggan. Bahkan dari sistim pelacakan itu sendiri kita sebagai pelanggan juga bisa menentukan jasa kurir yang mana yang patut diandalkan. Apalagi bermunculan banyak jasa kurir yang tentu ini memberikan efek positif dari segi pelayanan.

Adanya aplikasi tracking atau pelacakan tentu saja bisa menekan kegalauan setiap konsumen yang melakukan belanja secara online. Tapi tentu saja bukan berarti sistim pelacakan itu memberi jaminan bahwa barang kita akan datang tepat waktu. Kembali lagi mengalaman dengan setiap jasa pengiriman akan memberi pelajaran yang sangat baik bagi pengguna jasa kurir itu sendiri. Sebab, terkadang ada jasa kurir yang memang memiliki sistim pelacakan, tapi ketika dibuka, dan kita sebagai pelanggan melacak barang kita, data yang diberikan mandek tidak bergerak di tempat kota pengiriman. Kalau sudah demikian kitapun bingung, kenapa barang itu berhenti tidak bergerak dalam keterangannya?

Lebih lucu lagi seperti yang terjadi pada gambar di atas yang merupakan gambaran nyata betapa tidak rapinya sistim pelacakan pada jasa kurir yang sempat diambil oleh penulis. Sistim yang dibuat manusia untuk mengatur manusia bekerja, cara cara kerja memang butuh ketelitian. Namun menjadi terlihat betapa pelanggan bisa menjadi bingung karena data-data yang muncil dari sistim pelacakan itu menjadi seperti lucu. Bagaimana mungkin barang yang sudah dikirim dari kota Surabaya ke Kota Malang, dan kemudian setelah sampai di Malang, malah datanya yang terus berubah juga mengubah posisi barang yang disebutkan tiba di Surabaya. Jadi akan menjadi lucu.

Tentu saja, kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada setiap jasa kurir yang dalam era digital seperti sekarang ini menjadi ingin yang terbaik. Persaingan yang sehat akan menghasilkan pelayanan yang prima kepada pelanggan. 

Ada juga jasa kurir yang secara admisnistrasi dan sistim yang sangat baik. Pergerakan barang benar-benar terlacak dengan benar, di mana keberadaan barang kita. Dan bahkan memberitahukan siapa yang menjemput barang di tempat pengiriman, dan juga siapa yang akan menghantar barang tersebut sampai ke rumah. Makanya terkadang kita menjadi terkesan dengan abang kurir yang begitu sopannya, dan sangat menghargai pelanggan. 

0 komentar:

Posting Komentar