Internetan Jalan Terus Walau Tanpa Wifi dengan Thetering - MAKKELLAR.COM

Internetan Jalan Terus Walau Tanpa Wifi dengan Thetering


Kebutuhan akses internet saat ini sudah menjadi kebutuhan harian. Orang merasa kebingungan saat tidak terhubung dengan internet. Karena dengan akses internet itulah kita bisa melakukan seribu satu macam kegiatan. Makanya hampir di setiap rumah wifi sudah menjadi kebutuhan setiap rumah tangga. Makanya thetering menjadi solusi yang menyelamatkan banyak orang supaya bisa tetap terhubung dengan internet.

Kondisi kita putus dengan internet bisa terjadi karena berbagai hal. Bisa jadi listrik mati sehingga wifi di rumah juga turut mati? Bisa jadi orang langsung pergi ke lokasi-lokasi di mana disediakan wifi gratis. Atau di tempat-tempat ngopi yang sering disediakan akses internet gratis. Itu terjadi di kota-kota besar. 

Tapi bagaimana bila berada di daerah-daerah yang masing jarang fasilitas internetnya? Atau ketika kita berada di luar rumah, kita mungkin bisa berselancar lewat ponsel. Tapi bagaimana bila kebutuhannya harus melalui laptop atau komputer PC? 

Maka bantuan data seluler bisa menjadi solusinya. Ponsel yang menggunakan data internet melalui nomor seluler yang kita gunakan itu kita pancarkan menjadi wifi yang nantinya bisa ditangkap oleh laptop atau bahkan peralatan lainnya yang bisa menangkap jaringan wifi. Seperti tablet atau ipad yang tanpa dilengkapi dengan jaringan ponsel.

Untuk melakukan setting thetering melalui ponsel kita maka begini langkah-langkahnya:

Yang harus dilakukan Pada Ponsel

  • Pastikan kita sudah mendaftar penggunaan paket data (kalau tidak pulsa kita akan secepat kilat akan habis)
  • Klik setting atau Pengaturan
  • Klik Koneksi
  • Klik Hotspot Seluler dan Penambatan
  • Hidupkan Hotspot Seluler dengan menggeser hingga warna biru
  • Klik Hotspot Seluler Tertulis Nama Jaringan dan Kata Sandi (seperti wifi, maka kita bisa melakukan setting dengan cara klik Konfigurasi.
  • Cek di bagian atas muncul symbol pemancar untuk memastikan sudah terpancar.

Yang Harus Dilakukan Pada Laptop, tablet, Ipad dll selama ada penangkap sinyal wifi.

  • Klik symbol wifi
  • Klik nama jaringan yang sudah kita konfigurasi atau kita setel tadi.
  • Masukkan nama pasword atau sandi dan hubungkan
Selamat Anda sudah terhubung internet di tempat yang tidak ada wifi di laptop dan semacamnya.


Internetan Jalan Terus Walau Tanpa Wifi dengan Thetering Internetan Jalan Terus Walau Tanpa Wifi dengan Thetering Reviewed by Hati Kita on 17.14 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.