Vaksin Booster Gratis Tapi Ada Syaratnya


Akhirnya pemerintah RI memutuskan pemberian vaksin ketiga atau yang biasa disebut booster gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia. Padahal berbeda dengan kabar sebelumnya di mana pemberian booster digratiskan untuk masyarakat dengan golongan tertentu dan selebihnya membayar. Tapi melalui pernyataan Presiden RI Joko Widodo vaksin ketiga juga akhirnya diberikan gratis. 

Cari tahu syarat-syaratnya bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin ketiga yaitu bagi mereka yang sudah berumur 18 tahun ke atas dan yang kedua adalah mereka yang sudah menerima vaksin lengkap dosis pertama dan kedua lebih dari 6 bulan sebelumnya. Jadi di bawah dari masa 6 bulan sebelumnya belum memenuhi syarat untuk vaksin lanjutan ini. Pemberian vaksin ketiga ini juga seperti pemberian vaksin awal-awal di mana prioritas pertama adalah para lansia dan kelompok rentan.

Sementara Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menjelaskan secara rinci mengenai pemberian vaksin ketiga ini. Skemanya adalah, pemberian vaksin ketiga ini dengan 3 kombinasi yaitu; pertama warga yang sudah mendapatkan vaksin primer Sinovac pada dosis 1 dan 2 maka akan diberikan booster vaksin Pfiser setengah dosis.

Atau skema kedua adalah bagi mereka yang sudah mendapatkan vaksin primer Sinovac pada dosis pertama dan kedua maka dapat juga diberikan vaksin ketiga Astra Zaneca setengah dosis.

Dan alternatif ketiga yaitu bagi warga yang sudah mendapatkan vaksin primer Astra Zaneca pada dosis pertama dan kedua maka bisa diberikan vaksin booster Moderna setengah dosis.

Vaksin Booster Gratis Tapi Ada Syaratnya Vaksin Booster Gratis Tapi Ada Syaratnya Reviewed by Hati Kita on 20.56 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.