Cara Download Kiriman File Google Drive - MAKKELLAR.COM

Cara Download Kiriman File Google Drive


Goggle Drive adalah layanan google untuk penyimpanan data secara online (cloud) yang diluncurkan pertama kali pada tahun 2012 lalu. Dengan google drive kita bisa menyimpan berbagai file kita maupun file yang dikirim oleh pihak lain ke account kita. Jadi berbagi file dengan orang lain. 

Tapi bagaimana cara mendownload file kiriman dari orang lain? Karena ini milik google tentu account google drive lebih mudahnya melalui account gmail.

Beberapa kali membeli beberapa aplikasi yang disimpan di sebuah link di sebuah e-commerce yang tidak mungkin dikirim lewat whatsapp. Maka penjual meminta untuk dikirim lewat google drive. 

Prosesnya sangat gampang. Biasanya pihak penjual memberi tenggat waktu untuk didownload. Maka setelah melakukan pembayaran file dikirim dan segera saya melakukan pengecekan dan rupanya penjual sudah mengirim beberapa file yang cukup banyak.

Cara mendownloadnya ternyata gampang banget. Begini langkah-langkahnya:

  1. Buka account gmail dan silahkan cek kiriman email yang berisi file yang dikirim ke google drive
  2. Silahkan klik surat elektronik yang masuk itu hingga kita diarahkan ke account google drive seperti gambar di bawah ini 

  3. Klik judul file seperti gambar di atas yang ditunjuk dengan panah dan dilingkari hingga muncul beberapa pilihan
  4. Silahkan pilih Download untuk diklik sampai muncul kotak

     
  5. Klik file untuk pilihan penyimpanan sesuai dengan keinginan kita dan OK
  6. Pastikan download berjalan dengan baik (caranya silahkan periksa di bagian kanan atas di simbol panah ke bawah strip.
  7. Silahkan cek hasil download di file tempat penyimpanan tadi.

Cara Download Kiriman File Google Drive Cara Download Kiriman File Google Drive Reviewed by Hati Kita on 19.23 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.