Cara Mudah Membuat Powerpoint Presentasi - MAKKELLAR.COM

Cara Mudah Membuat Powerpoint Presentasi


Membuat power point presentasi yang menarik menjadi sangat penting untuk penyampaian gagasan. Powerpoint template free download di office langsung dengan membuka aplikasinya. Langkah awalnya adalah ide dasar yang menjadi tema dipersiapkan. Dan materi yang ingin disampaikan sudah jelas.

Ide dasar dari apa yang akan disampaikan penting untuk menentukan template gratis yang akan didownload. Contohnya kita akan membuat presentasi mengenai sebuah produk minuman berenergi, maka semua materi gambar yang berhubungan dengan produk sudah ada. Foto dan pendukung lainnya dipersiapkan.

Sementara gagasan yang akan menjadi materi presentasi bila perlu sudah dicatat dalam oret-oretan di kertas atau di komputer sehingga kita bisa tinggal memasangnya. Persiapkan alur gagasan yang akan disampaikan supaya mudah untuk mengurutkan hal penting apa yang akan disampaikan di awal. Kemudian inti pikiran apa yang perlu penjadi penekanan di bagian tengah. Dan kemudian apa yang diharapkan dari audiens yang menjadi pesertanya bisa bersikap di bagian akhir.

Begini langkah-langkahnya membuat Presentasi Power Point dengan asumsi menggunakan Powerpint milik Microsoft.
  1. Silahkan membuka aplikasi powerpoint di Start (atau tulis powerpoint di kotak pencarian)
  2. Klik New (karena kita akan membuat dari awal)
  3. Dua cara kita memulai dan menentukan template atau tampilan powerpoint kita yaitu 1. Dengan memilih sendiri secara langsung tema-tema yang sudah disediakan. Pilihannya ada di bawah kotak pencarian pada tulisan Suggested Searchess yaitu, Presentations, Themes, Educations dan seterusnya. 2. Dengan mencari langsung di kota pencarian sesuai dengan gagasan kita. Saya mencoba menulis fitness maka langsung keluar beberapa template sesuai dengan apa yang saya cari yaitu template-template dengan background gambar di sekitar fitness. Tentu saja pencarian ini membutuhkan data internet. Seperti ini

  4. Setelah menentukan template maka kita klik template pilihan kita itu. Saya mengklik template Yoga Posters dan klik Create.

     
  5. Sekarang kita mulai dengan membuat judul tema presentasi yang akan kita sampaikan. Caranya klik saja tulisan yang ada di slide 1 hingga muncul sebuah kotak. Kita ubah tulisan dalam bahasa Inggris tersebut sesuai dengan tulisan yang akan dipakai.

  6. Setelah mengubah kalimat yang di kotak tersebut sesuai dengan kemauan kita maka kita bisa mengaturnya dengan memperkecil atau memperbesar tulisan dengan pengaturan seperti di Word. Jadinya akan seperti ini.

  7. Di sini kita bisa bermain-main dengan bentuk huruf (Thema Fonts) atau memperbesar atau sebaliknya memperkecil. Nah, permainannya adalah sama dengan kita mengatur di Word. 
  8. Lalu bagaimana kalau saya ingin menambahkan foto? Caranya tinggal copy foto yang sudah kita siapkan lalu paste di slide. Lihat contoh gambar Slide 2 di bawah ini pada kotak yang memiliki titik pinggir itu hasil dari copy paste gambar. Lakukan pada slide-slide berikutnya sesuai dengan keinginan kita.

Jadi begitulah caranya membuat powerpoint presentasi. Semoga bermanfaat!
Cara Mudah Membuat Powerpoint Presentasi Cara Mudah Membuat Powerpoint Presentasi Reviewed by Hati Kita on 14.53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.