12 Alasan Kenapa Kamu Harus Tetap Menggunakan Blogspot - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

12 Alasan Kenapa Kamu Harus Tetap Menggunakan Blogspot


Blogspot adalah platform blog yang memiliki segudang kelebihan ketimbang yang lain. Selain mudah, murah bahkan gratis dan efektif digunakan untuk berbagai keperluan. Termasuk untuk mencari duit dari ads google.

Kalau Anda menggunakan blogspot untuk membuat sebuah blog, maka Anda tidak perlu pusing membeli hosting. Bahkan kalau Anda ingin menampilkan banyak konten, Anda tidak akan dibatasi oleh kapasitas apapun. Lain halnya kalau Anda mau menggunakan blog dengan syarat menggunakan hosting, kalaupun Anda membeli hanya 1 GB maka Anda harus hati-hati dalam penggunaan konten. Padahal semakin besar kapasitas sebuah hosting maka akan semakin mahal harganya. Pusing kan?

Sebenarnya banyak kelebihan yang bisa didapatkan ketika menggunakan blogspot selain yang sudah disebutkan tadi. Sehingga bagi para pengguna blogspot, pikirkan kembali ketika akan pindah menggunakan blog dengan platform lain. 

12 Alasan mengapa sebaiknya Anda tetap menggunakan blogspot untuk blog pribadi, usaha kecil atau dalam mencari duit melalui adsense Google.

1. Blogspot 100% gratis

Ia menggunakan blogspot untuk pembuatan blog gratis, dan bahkan kalaupun Anda mau membuat 10 blog dengan satu account gmail Anda, untuk bisa terlaksana tanpa Anda perlu mengeluarkan sepeserpun duit untuk membeli ini dan itu.

Bayangkan, kalau kita mempunya usaha kecil dengan modal yang juga kecil karena baru dirintis, maka jangan sampai kita jangan sampai uang modal tersebut lari ke hal-hal yang bisa disiasati dalam memperkenalkan usaha Anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan blogspot. Anda tidak akan diberikan batasan-batasan apapun oleh google dalam hal penambahan tampilan dan seterusnya.

2. Blogspot dimiliki oleh Google

Ada orang yang mengatakan bahwa google menganaktirikan blogspot. Tapi sebenarnya tidak ada bukti-bukti yang jelas mengenai isu tersebut. Tidak mungkin google yang telah membesarkan blogspot tidak diperdulikan. Artinya blogspot tentu saja masih dimiliki oleh google dan google tentu saja masih memiliki perhatian dengan platform ini.

Kalau kita sudah tahu bahwa blogspot ini kepemilikannya oleh google maka kitapun bisa bersaing dengan website-website lain di mana banyak tool yang diciptakan oleh google dengan tujuan supaya blog kita bisa terindex atau malah bisa bertengger di halaman 1 milik google tersebut. Di sana ada google webmaster, ada juga google search consule dan seterusnya. 

3. Blogspot bisa ditata dan menjadi sebuah blog yang profesional

Ada orang yang mengatakan penggunaan blogspot kurang profesional. Eit tunggu dulu! Profesional atau tidak bukan penilaian satu dua orang. Profesional bisa diciptakan, bisa diusahakan oleh pemilik blog dengan berbagai usaha. 

Tampilan blogspot bisa diutak-atik sesuka hati kita. Kita mau menjadikan profesional atau sekedarnya saja tentu hal tersebut tergantung pemilik blog tersebut. Prefesional bisa diusahakan dengan sedikit usaha mengutak-atik bahkan oleh mereka yang tidak mengerti mengenai website. Banyak pemiliki blog dengan latar belakang nol phutul mengenai ahli di bidang ini. Tapi banyak blog-blog dengan latar belakang blogspot yang memiliki tampilan luar biasa.

4. Blogspot bisa diintegrasikan dengan domain.

Kalau Anda ingin supaya tampilan blogspot di belakang web Anda hilang, seperti contoh ya sesuakuku.blogspot.com dan kita ingin supaya alamat url kita hanya menjadi sesuakuku.com tinggal kita membelikan domain. Apalagi domain saat ini cukup murah. Tidak sampai Rp. 50.000 sudah dapat domain tertentu.

Bayangkan Anda akan memiliki blog yang akan memiliki tampilan layaknya sebuah website pada umumnya. Sehingga kita tidak perlu rendah diri karena terlalu panjang alamat blog Anda. Dengan cara membelikan domain dan membuang akhiran blogspotnya.

5. Blogspot sangat mudah membuatnya

Anda tidak perlu menyewa orang yang ahli dalam membuat website, atau membayar orang lain untuk memulainya. Anda sendiri dengan sedikit usaha bisa membuatnya dari awal. Mengapa? Karena untuk membuat blog dari blogspot ini sangat mudah.

Apalagi saat ini sangat banyak para master yang sudah memberikan ilmunya di google, sehingga langkah-langkah pembuatannya akan bisa dengan mudah dilakukan dengan panduan yang sangat gampang diperoleh di google.. 

6. Blogspot Mudah Melakukan Penataan Tata Letaknya

Selain mudah membuat blog itu sendiri tapi juga tidak butuh orang yang hebat dalam soal tata letak dan membuat tampilan blog. Kabar gembiranya adalah kita bisa mencoba dan jika salah kita bisa melakukan perbaikan tanpa merusak keseluruhan.

Prinsip ini penting di mana kita bisa melakukan utak-atik blog sesuai dengan yang kita inginkan. Panduannya apa? Panduannya adalah google sendiri. Setiap sisi-sisi blog ilmunya sudah tersedia dengan lengkap di google, sehingga kita bisa dengan pelan melakukan desain, pembetulan dan seterusnya.

7. Blogspot Bisa Diganakan untuk Penghasil Uang melalui adsense Google

Sudah sejak lama para pemburu dollar dari Google yang terkenal dengan adsense googlenya memberi peluang kepada pemilik blog untuk mendaftar sebagai pengiklan. Dan tidak sedikit orang sudah menghasilkan duit dari ngeblog di blogspot ini.

Jadi, kalau saat ini blog Anda masih belum dicoba untuk dipasang iklan dari google, silahkan mulai mencari tahu bagaimana caranya blogspot Anda bisa ditongkrongi iklan-iklan google yang bisa memberi cuan kepada Anda.

8. Membuat Blog dengan Blogspot Tanpa Biaya Hosting

Blogspot sendiri sudah menjadi hosting bagi blog itu sendiri, sehingga Anda tidak perlu membeli lagi hosting yang sebenarnya tidak murah. Ada yang bilang, sekarang hosting murah. Ha, ha ha ha ha. Itu hosting bersama. Sedangkan hosting yang bersifat privat tentu tidak murah. Silahkan Anda searching berapa biaya hosting?

Berbeda dengan blogspot, kita tinggal fokus untuk membuat konten tanpa perlu mengeluarkan biaya untuk hosting. Kalau ada uang lebih, silahkan Anda membeli domain yang murah, seperti my id, atau website dan seterusnya. Kalau mau lebih lagi bisa beli domain com, info, dan seterusnya. Hostingnya, ya blogspot itu tadi.

9. Blogspot Menjadi Tempat Aman

Blogspot itu seperti email gmail kita. Tergantung bagaimana kita membuat pasword yang baik, maka bisa dipastikan blog Anda akan aman. Kita tahulah bagaimana google memiliki sistim keamanan yang mumpuni. Dan blogspot yang dimiliki oleh google ada di dalamnya.

Cara kerjanya sederhana. Kalau kita membuka account email kita, maka ketika kita membuat sebuah account blogspot, kita tidak perlu lagi untuk membuat account baru. Kita tinggal menggunakan email gmail kita, maka otomatis akan terkoneksi dengan account gmail tadi. Makanya, selama kita sudah membuat sistim keamanan dengan mengikuti cara-cara yang digunakan oleh google, maka biarkan pihak google yang melakukan pengamanan.

10. Bagaimana dengan SEO dari Blogspot

Di sinilah yang menjadi poin bagi mereka yang kurang respek dengan blogspot di mana blogspot dianggap sulit untuk bisa menempati ranking pertama di halaman google karena dianggap lemah di bidang Search Engine Optimization SEO yaitu cara untuk mengoptimasi sebuah website atau blog. Kalau blog dengan platform lain ada alat bantunya. 

Perlu diketahui bahwa sebuah website atau juga blog untuk bisa menempati halaman pertama di google bukan hanya ditentukan oleh konten yang ada di dalamnya. Tapi lebih dari itu konten-konten tersebut dibuat berdasarkan kaidah-kaidah yang sesuai dengan SEO tadi. Di dalamnya ada kata kunci, ada kualitas tulisan, kualitas gambar dan seterusnya. 

Jadi bukan hanya ditentukan alat bantu yang bisa dipasang di dalamnya. Bisa jadi benar bahwa blogspot tidak bisa dipasang seperti contoh Yoast di Wordpress. Tapi kalau hanya mengandalkan satu alat bantu tersebut sebuah web atau blog nasibnya sama saja sulit untuk menembus ranking. Seperti yang lain blog ini juga berjuang dengan yang lain.

Menyadari bahwa untuk mencapai ranking 1 di google itu tidak ditentukan oleh salah satu sisi saja, maka blogspot bisa menggarap sisi-sisi lain untuk bisa mencapainya. Pada akhirnya hanya kerja keraslah yang bisa mencapai ranking.

11. Blogspot Tanpa Ada Batasan Kapasitas

Penulis pernah membuat sebuah web dengan menggunakan hosting dan tentu domain. Awalnya berpikir dengan 1 gb saja dengan pilihan terendah secara harga hosting yang ditawarkan, semuanya akan beres. Awalnya tidak ada masalah kita mengupload berbagai artikel dan gambar. Tidak berapa lama kita melihat bahwa kapasitasnya mendekati limit. Artinya kita harus menambah kapasitas. Artinya harus membeli lagi kapasitas.

Berbeda dengan blogspot. Kalau hanya sebatas artikel biasa dengan gambar-gambar yang normal, kita bisa mengisinya sampai sepuasnya tanpa diberi tahu limitnya. Jadi inilah kelebihan blog dengan menggunakan blogspot sebagai hosting.

12. Blogspot Bisa Dimodifikasi Secara Tampilan

Blogspot dengan mode default dengan template yang sebenarnya sudah cukup bagus dengan berbagai pilihan dan beragam dianggap kurang, maka kita bisa mengganti dengan template lain. Dan bahkan kita bisa mengunakan template premium sesuka hati.

Artinya seperti website atau blog lain kita juga menghias, dan merias blog dari blogspot ini hingga menjadi sebuah blog keren, dengan tampilan menawan, cantik.  Semuanya bisa diatur dengan blogspot. Begitupun kita juga menambah berbagai fitur tampilan. Selain bisa diampil dan dipasang dari blog sendiri, tapi juga bisa ditambah fitur-fitur dari luar.
12 Alasan Kenapa Kamu Harus Tetap Menggunakan Blogspot 12 Alasan Kenapa Kamu Harus Tetap Menggunakan Blogspot Reviewed by Hati Kita on 15.40 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.