Cara Mudah Melepaskan Stiker Kaca Mobil - MAKKELLAR.COM

Cara Mudah Melepaskan Stiker Kaca Mobil


Melepaskan stiker yang menempel di kaca mobil sangat mudah. Hanya berbekal kater pemotong (cutter) yang tajam dan minyak kayu putih maka dalam sekejab stiker akan lepas tanpa menimbulkan baret kaca mobil.

Melepaskan stiker yang sudah bertahun-tahun menempel di kaca mobil bisa dilakukan sendiri. Stiker tersebut bisa jadi kita tempel lima tahun lalu, atau bahkan ditempel oleh perusahaan-perusahaan yang menjual produk atau jasa tanpa sepengatahuan kita. 

Pernah penulis mencuci mobil di sebuah pencucian mobil kemudian setelah selesai ternyata di bagian belakang sudah ditempel stiker yang berisi promo tempat pencucian mobil tersebut tanpa ijin. Memang bentuknya kecil dan tidak mengambil tempat banyak di bagian kaca mobil belakang. 

Tapi juga karena kita mungkin pernah mengikuti komunitas mobil tertentu, dan sebagai bentuk kesungguhan dalam komunitas lalu kita menempel stiker dari komunitas tersebut. Kalau penempelan ini memang disengaja oleh pemilik mobil. Bentuk stikernya beragam. Dari bentuknya yang kecil sampai yang menutupi sebagian kaca, baik itu di bagian kaca depan maupun kaca belakang mobil.

Sebenarnya stiker berguna sebagai penanda mengenai keberadaan si pemilik. Bahkan saat ini banyak stiker yang ditempel di bagian kaca mobil yang menunjukkan identitas si pemilik. Stiker yang berisi status keagamaan, status komunitas, tapi juga terkadang ada iklan-iklan produk tertentu yang ditempel di mobil kita. Baik disengaja maupun karena ditempel oleh pihak lain.

Berbagai alasan orang menempel stiker di kaca mobil kita. Tapi bisa jadi oleh karena alasan tertentu kita ingin menghapus stiker-stiker di kaca mobil kita itu. Biasanya stiker yang menempel di kaca mobil itu memiliki lem yang sangat kuat dan tidak mudah untuk dilepas. Karena bagaimanapun stiker tersebut akan bertengger di bagian luar di mana panas dan hujan serta dingin akan menerpanya.

Makanya kita tidak bisa menggunakan dengan kuku tangan tangan saja untuk melepasnya. Dan bahkan kalaupun menggunakan benda tajam, bisa-bisa kita juga kesulitan karena begitu lekatnya ke kaca. Maka berikut ini mungkin bisa membantu:
  1. Siapkan kater (cutter) pemotong yang cukup tajam
  2. Siapkan juga minyak kayu putih sebagai pembersih ketika pembersihan akhir.
  3. Silahkan kater dimiringkan ke bagian pucuk stiker kemudian bersihkan sedikit demi sedikit. Kalau mau menyamakan seperti mengupas kulit ubi jalar, hanya ini lebih keras. Makanya lakukan langkah ke 4
  4. Gunakan dua tangan yang satu memegang gagang kater yang lainnya memegang pucuk kater dan tarik sedikit-demi sedikit stiker yang menempel tadi. 
  5. Hati-hati penggunaan kater yang tajam bisa melukai Anda, makanya kita harus melakukannya dengan pelan-pelan, sedikit demi sedikit.
  6. Jika seluruh stiker terlepas dan tinggal bekas-bekas lem stiker, maka minyak kayu putih akan menolong untuk membersihkan dengan menggunakan kain bersih dengan dibasahi minyak kayu putih tadi. 
Cara Mudah Melepaskan Stiker Kaca Mobil Cara Mudah Melepaskan Stiker Kaca Mobil Reviewed by Hati Kita on 11.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.