Teamviewer Perangkat Lunak yang Memudahkan Teknisi - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Teamviewer Perangkat Lunak yang Memudahkan Teknisi


Teamviewer adalah perangkat lunak yang bisa menghubungkan dua perangkat. Berguna untuk mengontrol, mengendalikan perangkat yang satu ke perangkat lainnya. 

Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis dan ada pilihan berbayar. Penggunaannya sangat mudah. Tentu aplikasi ini akan memudahkan teknisi dalam pekerjaannya. Karena ia bisa melakukan tugasnya dari tempat jauh tanpa perlu datang ke komputer yang ingin diberbaiki.

Tentu saja pihak yang diberi akses melalui Teamviewer juga bisa membuka semua file-file yang ada di perangkat lain selama diberikan akses. Dan tentu di sinilah yang perlu diperhatikan, supaya bila ada file-file yang bersifat rahasia untuk mengunci dengan pasword, agar orang lain tidak bisa mengakses.

Teamviewer ini sebenarnya bisa digunakan dalam berbagai kepentingan yaitu sarana penghubung dari satu komputer ke komputer lainnya tanpa dibatasi oleh jarak. Asalkan sama-sama tersambung ke jaringan internet, maka aplikasi ini akan memberikan akses sebuah perangkat komputer untuk menjelajahi komputer lain. 

Tentu saja perangkat lunak ini akan sangat bermanfaat ketika seseorang ingin membenahi sebuah sistim di sebuah komputer tapi 'tukang komputer' nya berada di tempat jauh, maka dengan Teamviewer ini kita bisa mempersilahkan si tukang komputer tadi untuk melakukan perbaikan sistim yang rusak tadi. Contohnya, kemarin seorang karyawan memberitahukan kalau komputer radio streaming tidak berfungsi. Maka si karyawan akhirnya memberi tahu kepada tekhnisi. Dan tidak lama tekhnisi meminta kepada karyawan tadi supaya mengirimkan data Teamviewernya kepada tekhnisi tadi.

Sebenarnya Teamviewer bukan hanya berguna untuk menghubungkan dua perangkat atau lebih, tapi juga bisa mengambil file-file yang diperlukan dari sebuah komputer. Artinya orang yang diberikan akses melalui Teamviewer bebas untuk melakukan pengambilan file-file yang diperlukan.

Bagaimana cara menjalankan Teamviewer ini? Begini langkah-langkahnya.
  1. Silahkan download Teamviewer di SINI di dua perangkat komputer yang akan dihubungkan. Jadi dua-duanya harus mendownload.
  2. Buka hasil downloatan tadi di dua perangkat komputer yang akan dihubungkan tadi. Komputer yang akan dihubungkan itu harus memberi akses dengan cara mengirimkan datanya kepada pihak yang akan melakukan akses. Caranya setelah Teamviewer dibuka maka akan muncul kode ID dan pasword seperti di bawah ini

  3. Sekarang pihak yang ingin mengakses dengan memasukkan ID perangkat tadi ID Client. Lalu pilih Remote Control dan kemudian Connect. Setelah muncul pop up maka masukkan paswordnya. Dan setelahnya klik Log On. Maka terhubunglah dua perangkat tadi.
  
Teamviewer Perangkat Lunak yang Memudahkan Teknisi Teamviewer Perangkat Lunak yang Memudahkan Teknisi Reviewed by Hati Kita on 20.49 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.