Laptop Android Murah Bernama Chromebook - MAKKELLAR.COM

Laptop Android Murah Bernama Chromebook


Laptop android yang lagi tren yang dibuat oleh beberapa pabrikan terkenal bernama Chromebook. Selain tampilannya persis seperti laptop pada umumnya, tapi jeroannya seperti ponsel android.

Dari segi tampilan lebih tipis dan tentu lebih ringan dengan ukuran layarnya yang selama ini ditemui di pasaran dengan display 11,6. Dari segi harga tentu saja lebih murah dari laptop pada umumnya yaitu di kisaran 2 jutaan. Ada kelebihan dan kekurangannya.

Jangan sampai karena penawaran ada laptop dengan harga murah di bawah 3 jutaan dengan merk terkenal dengan kondisi baru, bukan barang second atau bekas, lalu kita tergiur untuk segera membelinya. Soalnya Chromebook ini juga namanya laptop, dan secara fisik dan gambar juga berupa laptop. 

Di sinilah pembeli harus mengerti betul kegunaan dari laptop Chromebook ini supaya tidak kecewa di kemudian hari. Karena dari segi bentuk tidak berbeda dengan laptop-laptop lainnya. Yang membedekan jenis laptop Chromebook ini terpelatk pada jeroannya atau operating system OS yang tersedia di dalamnya. Kalau kita mengenal selama ini laptop dengan OS Windows, atau Linux dan juga MacOS dari produk Apple pada Macbook. Chromebook menggunakan android untuk menjalankan sistim operasinya.

Admin makkellar.com mencoba untuk membuka produk Chromebook ini dengan menjajal laptop Chromebook merk Samsung. Dari segi tampilan memang hampir sama dengan laptop pada umumnya. Dari segi tampilan, fisik dan bahkan bentuknya semua tidak ada yang berbeda. Kalaupun berbeda ada di penjelasan muka dengan tulisan Chromebook dengan gambar browser Chrome. Akan baru terasa ketika kita mencoba untuk membuka di mana kita akan disajikan tampilan seperti ketika kita membuka handphone android baru.

Pabrikan penghasil laptop terkenal ikut meluncurkan seperti Dell, HP, Nexus dan bahkan Samsung juga ikut meramaikan Chromebook ini. Dan sebagai gambaran, untuk memulai kita menggunakan Chromebook ini tampilannya seperti berikut yang diambil dari Chromebook Samsung.


Tampilannya sama dengan laptop dengan semua bentuknya. Tapi ketika kita akan memulai mengoperasikan laptop khusus ini sangat sederhana. Kita tidak perlu menginstal sistim operasinya seperti kalau menggunakan Windows atau Linux. Jadi kita tinggal buka saja dan muncul gambar di atas.


Seperti namanya yaitu Chrome, maka tampilan awalnya seperti di atas dengan dikelilingi kotak per segi empat. Sekarang caranya sama ketika kita akan menggunakan HP untuk pertama kalinya. Ucapan Selamat Datang bagi pengguna.


Sekarang supaya Chromebook ini bisa berjalan dengan maksimal maka dibutuhkan jaringan internet dan salah satunya kita menggunakan jaringan WIFI seperti gambar di atas.


Setelah kita tersambung ke jaringan internet, maka kita akan dibawa ke akun google dengan tampilan berbagai peraturan penggunaan yang harus kita setujui. Jadi siapkan akun google kita atau lebih mudahnya akun gmail yang kita miliki.


Masih ingat ketika Covid-19 sedang ganas-ganasnya di mana semua aktifitas kita dibatasi termasuk anak sekolah yang harus belajar dari rumah, maka Chromebook seperti menjadi penyelamat orang menggunakan peralatan murah tapi berguna. Makanya di halaman ini kita ditanya, apakah untuk diri sendiri atau untuk anak kita.

Setelah itu kita diminta untuk melakukan verifikasi akun gmail kita yang sebenarnya. Ikuti semua prosesnya seperti kita menggunakan ponsel baru. Setelah selesai, maka Selamat Menikmati Chromebook, laptop android.

Menariknya bagi pecinta Linux, Chromebook ini bisa dipasang sistim operasi OS Linux dengan berbagai cara. Tapi mungkin ada baiknya kita menggunakan cara aman untuk memasang OS Linux yang penjelasannya bisa dilihat di bawah ini.


Laptop Android Murah Bernama Chromebook Laptop Android Murah Bernama Chromebook Reviewed by Hati Kita on 11.04 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.