Tidak Bisa Update Windows 11 Coba Beralih ke Windows FX - MAKKELLAR.COM

Tidak Bisa Update Windows 11 Coba Beralih ke Windows FX


Beberapa komputer pengguna Windows 10 tidak dapat memperbaharui ke versi terbaru Windows 11 karena alasan tertentu. Beberapa cara mungkin bisa dilakukan. Bila tidak bisa mungkin alternatif lain pindah ke operating system OS linux dengan tampilan Windows 11.

Dalam halaman web resminya support microsoft memberikan beberapa kemungkinan hingga komputer yang kita gunakan mengalami kendala untuk mempersoleh pembaharuan ke versi Windows 11 yang sudah diluncurkan. Seperti memeriksa kembali sambungan internet ke komputer untuk melakukan update. Namun bila hal tersebut sudah dilakukan tapi masih belum bisa melakukan update maka dalam halaman web resminya tersebut bisa dilakukan.

Namun beberapa ahli mengatakan bahwa pembaharuan ke versi Windows 11 memerlukan perangkat yang kompatibel dengan perangkat komputer yang bersangkutan. Karena ada syarat minimal perangkat yang ada di dalamnya, seperti ketersediaan RAM untuk mengalokasikan file-file yang akan digunakan. Apabila dipaksakan dengan cara-cara tertentu bisa jadi komputer yang kita gunakan bisa menjadi lambat dan bermasalah.

Sebenarnya bagi komputer yang memenuhi syarat dan sudah dianggap kompetibel dengan syarat minimal memasang Windows 11, bila posisi terhubung dengan internet di mana pembaruan bisa dilakukan pihak Microsoft memberikan penawaran yang selalu muncul ketika menghidupkan komputer. Dengan menawarkan, apakah kita akan beralih ke Windows 11 atau menolak? Artinya bila penawaran tersebut muncul maka komputer tersebut dianggap layak untuk beralih ke Windows 11.

Tapi bila komputer kita ternyata tidak memenuhi syarat dan Anda bersikeras ingin mencicipi tampilan Windows 11 versi Linux, mengapa Anda tidak mencoba Windows Fx? Windowsfx merupakan versi baru dari distribusi Linux GNU yang bisa diinstal gratis di komputer kita. Hanya saja namanya operating system OS dengan distro baru, diingatkan bahwa distro ini belum diketahui apakah sudah teruji atau belum dari segi kestabilan. 

Untuk soal biaya, sebenarnya seperti halnya distro Linux lainnya yang disediakan untuk umum adalah gratis, tanpa membayar. Hanya di halaman windowsfx sendiri ada dua versi yaitu yang free edition dan professional di mana kita diminta membayar sebesar $35 per komputer.

Windowsfx sendiri memang memberikan tampilan OS Windows dan termasuk di dalamnya beberapa aplikasi bawaannya yang menyerupai Windows 11. Istilahnya inilah distro Linux dengan rasa Windows. Kalau masuk ke bagian dalamannya di mana distro ini menyediakan beberapa aplikasi yang tersedia dan pengguna bisa tinggal melakukan instal untuk dipasang di dalamnya. Bagi para pengguna yang sudah terbiasa dengan OS Linux mungkin sudah tidak asing lagi dengan beberapa aplikasi tambahan untuk bisa memasangnya dengan bantuan Wine, maka distro linux ini sudah menyediakan.

Tapi untuk diingat, bila tidak mau ribet dan kita sudah nyaman dengan Windows 10 maka pertahankan OS tersebut. Tapi bila kita senang dengan tantangan dan ingin mencicipi OS Linux dan sementara masih enak dengan tampilan Windows, maka distro ini mungkin bisa jadi pilihan.

Tidak Bisa Update Windows 11 Coba Beralih ke Windows FX Tidak Bisa Update Windows 11 Coba Beralih ke Windows FX Reviewed by Hati Kita on 22.19 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.