Cara Check-in Sendiri Masuk Bandara - Menjadi Perantara Menuju Jalan Sejahtera

Cara Check-in Sendiri Masuk Bandara


Begini Cara mudah check in dan mendapatkan boarding pass otomatis tanpa antrian panjang untuk bisa masuk ke area bandara dan siap terbang hanya melalui mesin kios chek-in swalayan. Tapi supaya mudah pastikan barang bawaan kecil dan tidak harus masuk bagasi terdaftar.

Biasanya ketika kita memasuki bandara kita harus mendaftarkan terlebih dahulu sesuai dengan maskapai yang sudah kita booking sebelumnya. Bila waktu penerbangan sudah mendekati 2-3 jam sebelum penerbangan sudah dibuka dan antrian sudah mengular panjang. Apalagi bila kita berangkat dari bandara-bandara besar yang terkadang sebuah maskapai melayani berbagai daerah tujuan. 

Namun bila barang bawaan kita sedikit dan bisa dibawa tanpa harus mendaftarkan bagasi, maka ada baiknya kita memilih saja pendaftaran melalui mesin kios check-in mandiri. Mesin kios check-in ini biasanya berdiri tidak jauh dari tempat pendaftaran kolektif tersebut. Lebih tepatnya bertanya kepada petugas mengenai keberadaan mesin chek-in mandiri. Juga jangan lupa, apakah maskapai yang kita pilih juga menyediakan layanan chek-in mandiri. Biasanya mesinnya terdiri dari beberapa buah.

Cara dan langkah-langkah melakukan pendaftaran chek-in mandiri melalui mesin swalayan tersebut:
  1. Silahkan pilih maskapai yang sudah dipilih dan sudah melakukan pemesanan ticket pesawat
  2. Setelah terbuka biasanya akan muncul beberapa peraturan penerbangan yang harus disetujui dan silahkan lakukan centang dengan tekan kotak setuju
  3. Biasanya aturan-aturan tersebut terdiri beberapa seperti apa saja yang tidak boleh, barang-barang yang bisa dibawa dan seterusnya, centang saja.
  4. Centang lagi beberapa ketentuan yang diterapkan dalam penerbangan
  5. Sekarang masukkan kode booking Booking Code (PNR) penerbangan yang sudah kita dapatkan ketika memesan ticket pesawat yang biasanya terdiri dari huruf-huruf. Contohnya ABCDFG.
  6. Maka bila kita benar memasukkan kode booking tersebut akan muncul maskapai, tujuan dan data-data kita. Periksa dengan teliti dan pastikan semuanya memang sesuai dengan tujuan perjalanan kita. Bila sesuai silahkan PRINT OUT
  7. Sekarang akan muncul kertas sebagai syarat masuk ke area bandara di mana kita siap untuk berangkat dengan pesawat pilihan kita.
  8. Silahkan bawa kertas tersebut sebagai bukti untuk bisa melewati petugas pemeriksa di pintu masuk menuju GATE-GATE menuju pesawat.
  9. Jangan lupa siapkan data diri seperti KTP atau paspor, atau SIM yang sesuai. 
Cara Check-in Sendiri Masuk Bandara Cara Check-in Sendiri Masuk Bandara Reviewed by Hati Kita on 15.13 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.